jujuiAvatar border
TS
jujui
Berlayarlah Terus Perahu Pustaka Pattinggalloang
Berbagai ilmu dan pengetahuan memang bisa didapatkan di mana saja. Mulai dari di rumah, di sekolah atau di lingkungan di mana saja kita tinggal. Dan lagi setiap tempat mempunyai ilmu dan pengetahuannya masing-masing yang bisa kita ambil dan dapat menjadikan diri kita lebih baik lagi, entah itu ilmu dan pengetahuan eksakta atau ilmu pengetahuan jalanan yang bisa berguna membuat diri kita jadi lebih baik lagi. Nah salah satunya kita juga bisa belajar dan mendapatkan ilmu dan pengetahuan di sebuah perahu.



Ada satu perahu di Indonesia yang berlayar keliling tiga perairan, yakni Selat Makassar, Laut Flores dan Teluk Bone dengan membawa berbagai buku untuk menyebarkan virus membaca kepada masyarakat dan anak-anak yang tinggal di daerah tersebut. Perahu Pustaka Pattinggalloang akan menempuh perjalanan selama dua puluh hari. Gerakan literasi ke berbagai pulau terpencil dan pesisir pantai Nusantara selama 20 hari ke depan ini diharapkan bisa melecut semangat membaca dan menimba ilmu di tengah keterbatasan sumber bacaan, terutama di kalangan anak-anak pulau. Muhammad Ridwan Alimuddin, sang penggagas perahu pustaka berjanji tak akan berhenti menebarkan semangat membaca dan belajar kepada anak-anak di pulau terpencil.

Berikut foto-foto Perahu Pustaka Pattinggalloang ketika berlayar dan menyebarkan semangat membaca kepada anak-anak di daerah perairan Indonesia





Penggagas perahu pustaka, Muhammad Ridwan Alimuddin bersama beberapa anak putus sekolah, belajar dan membaca berbagai macam buku di atas Sandeq "Perahu Pustaka Pattingalloang" saat singgah di pesisir Makassar, Sulawesi Selatan



Muhammad Ridwan Alimuddin, sang penggagas Perahu Pustaka Pattinggalloang.



Perahu Pustaka Keliling Pattinggalloang membawa perbekalan untuk berlayar selama 20 hari.



Anak-anak putus sekolah belajar di atas perahu Pustaka Keliling Pattinggalloang.



Anak-anak putus sekolah belajar di atas perahu Pustaka Keliling Pattinggalloang.



Sejumlah anak-anak membaca buku di atas Perahu Pustaka Pattinggalloang yang sandar di Pantai Losari, Makassar, 9 Mei 2016. Perahu Pustaka Pattinggalloang ini berlayar melewati tiga perairan.



Sejumlah anak-anak melihat berbagai macam buku di Perahu Pustaka Pattinggalloang yang bersandar di Pantai Losari, Makassar, 9 Mei 2016. Tiga perairan yang dilewati Perahu Pustaka ini yaitu Selat Makassar, Laut Flores dan Teluk Bone.



Perahu Pustaka Pattinggalloang dimanfaatkan anak-anak sekitar untuk melihat dan membaca sejumlah buku saat sandar di Pantai Losari, Makassar, 9 Mei 2016. Perahu ini digunakan untuk melecut semangat membaca dan menimba ilmu di tengah keterbatasan sumber bacaan, terutama di kalangan anak-anak pulau.



Sejumlah anak-anak membaca buku dan bermain di Perahu Pustaka Pattinggalloang yang sandar di Pantai Losari, Makassar, 9 Mei 2016. Perahu Pustaka Pattinggalloang ini milik Muhammad Ridwan Alimuddin.



Seorang anak membaca buku di Perahu Pustaka Pattinggalloang yang sandar di Pantai Losari, Makassar, 9 Mei 2016.



Anak-anak membaca buku di Perahu Pustaka Pattinggalloang yang sandar di Pantai Losari, Makassar, 9 Mei 2016. Selain menjadi sarana edukasi, Perahu Pustaka ini juga dimanfaatkan sebagai hiburan bagi anak-anak.


Hebat banget yaa. Apresiasi memang harus diberikan kepada Muhammad Ridwan Alimuddin yang telah berjuang dan berjasa dengan membuat suatu perahu yang berjalan melintasi perairan Indonesia dan menyebarkan semangat membaca kepada semua masyarakat. Semoga saja Perahu ini terus berjalan melintasi semua perairan Indonesia dan dapat membuat masyarakat dan anak-anak Indonesia mempunyai keinginan membaca yang besar dan bisa menjadikan masyarakat Indonesia lebih baik lagi. Berlayarlah terus Perahu Pustaka Pattinggalloang dan sebarkan terus semangat membaca kepada Indonesia..

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


SUMUR
SOEMOER
0
24.8K
174
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan