Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anton56Avatar border
TS
anton56
[Muslim Wajib Masuk] Belajar Sejarah Eastern Orthodox Church sebelum membully orang.
Sebelumnya,


Saya bersaksi tiada tuhan selain Allah SWT dan Muhammad saw adalah Rosul dan utusannya.

Sebelumnya saya membuat thread ini kepada saudara saya yang muslim untuk saling menasehati sesama muslim untuk menghindari kebodohan dan kejumudan yang mana banyak dari kita cenderung mendahulukan mulutnya ketimbang akalnya.


kan sekarang sedang ramai nih berita ini yang diwakili gambar dibawah.











well bagaimana dengan ini ???











dan mereka semua itu pengikut kristen yang taat loh.


INI SEBENARNYA Menyedihkan sekali ............. Seharusnya setiap muslim sudah paham ini, karena kalau mereka belajar sejarah mereka pasti tahu tentang byzantium dan ibukotanya konstantinopel yang merupakan pusat Eastern Orthodox Church yang ditaklukan turki utsmani tahun 1453.

عن أبي قبيل قال : كنا عند عبدالله بن عمرو بن العاص وسئل : أي المدينتين تفتح أولا القسطنطينية أو رومية ؟ فدعا عبدالله بصندوق له حلق قال : فأخرج منه كتابا قال : فقال عبدالله : بينما نحن حول رسول الله صلى الله عليه و سلم نكتب إذ سئل رسول الله صلى الله عليه و سلم : أي المدينتين تفتح أولا : أقسطنطينية أو رومية ؟ فقال رسول الله صلى الله عليه و سلم : مدينة هرقل تفتح أولا . يعني : قسطنطينية

kembali ke kristen ortodox ya.

Sebenarnya kristen ortodox itu besar, tetapi di indonesia kalah pamor sama kristen katolik dan protestan yang gencar mencari pengikut disini dan banyak membangun gereja, terima kasih kepada belanda.

Ortodoksi tidak memiliki Kepausan ataupun keuskupan dengan ortoritas serupa. Sebutan "Timur" biasa digunakan, walaupun tidak resmi, diambil dari kaitannya secara geografis dengan gereja-gereja "Barat", yang sekarang dikenal sebagai Gereja Katolik Roma, dan karena Konstantinopel merupakan ibukota Kekaisaran Romawi Timur.

Secara sederhana kristen awal itu satu namun semua berubah seiring perubahan dan kepentingan politik di negara romawi tempat dimana ajaran jesus mulai berkembang.

Quote:



kembali ke indonesia

Gereja Ortodoks Indonesia

Quote:


bahkan kristen ortodox itu minoritas di kalangan kristen sendiri dan para pendakwahnya berasal dari wilayah eropa timur seperti russia.

lihat para wanitanya,

Pada bulan April 2010 di Gereja Ortodoks Rusia St Foma di ibukota Indonesia diadakan requiem bagi para korban serangan teroris di Moskow dan Kizlyar.http://jktmike.livejournal.com/28200.html

beberapa link luar:
http://www.gotquestions.org/Indonesi...s-Eastern.html


kalau kita mengambil sederhananya :
- Di indonesia banyak kristen dari gereja barat seperti katolik roma karena kita jajahan belanda. karenanya kita lebih kenal kristen ala gereja barat seperti katolik roma atau protestan.
- jauh sebelumnya karena romawi barat yang berpusat di kota Roma banyak terpengaruh suku-suku jerman, maka ritual2 gereja barat sedikit banyak terpengaruh oleh budaya eropa kuno, mirip islam kejawen.
- perbedaan bahasa antara gereja barat dan timur juga ikut mempengaruhi isi ajarannya keduanya.
- Saat konstantinopel jatuh ke tangan turki utsmani tahun 1453, maka pengaruh gereja ortodiks timur tidak sekuat di gereja barat dalam penyebaran ajarannya.
IMHO

Saran saya :
Quote:



ada tambahan dari kaskuser penganut kristen ortodox

Quote:


Diubah oleh anton56 27-04-2016 23:56
1
18.6K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan