Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

deekadickAvatar border
TS
deekadick
KARMA ((sesuatu yang tak bisa ku kembalikan)
PERMISI AGAN SEMUA,ANE COBA MAU CERITA NIH...PENGALAMAN ANE WKTU BUJANGAN DAN CERITA INI REAL STORY WALAUPUN AGA2 LUPA TAPI SETIDAKNYA ANE AKAN COBA UNTUK NGERANGKAINYA JADI SEBUAH CERITA DAN DI BEBERAPA PART ADA CERITA YANG AGA DIKIT BB TAPI GA VULGAR KOK JADI ANE MOHON KEDEWASAAN DAN KEBIJAKAN DARI READER SEMUA...KALO ADA SALAH KATA DAN MASUKAN TOLONG KASIH TAU ANE YA GAN.....MAKASIH


Kenalin, nama gw Deeka cukup nama panggilan aja ya.

Gw coba untuk menceritakan kejadian yang sebenernya udah lama lewat. Kejadian yang terjadi dari pertengahan 2002 sampai awal 2008an.
Gw anak kedua dari dua bersaudara alias bungsu. Gw terlahir dari keluarga yang tidak kekurangan dan juga tidak terlalu berlebihan. Ayah gw kerja di salah satu BUMN di kota Bandung. Ibu adalah ibu rumah tangga biasa yang sangat care dan saying sama anak2nya (termasuk temen2 gw dan kaka gw).
Untuk tempat kejadian, semua ini terjadi di kota Bandung. Kota yang bukan hanya sebuah kota, tapi kota yang penuh kenangan,air mata dan keringat. Kita mulai aja ceritanya.

PART 1 **Awal**
Hari itu pertengahan tahun 2002, beberapa hari terakhir sebelum kelulusan gw dari SMA. Setelah ujian EBTANAS (belum ada UN) di sekolah tidak terlalu ramai anak kelas 3, karena ga ada lagi mata pelajaran. Hanya terlihat beberapa anak2 kelas 2 dan kelas 3 akhir yang sedang mempersiapkan PENSI untuk perpisahan anak kelas 3. By the way, jaman gw sekolah dulu itu lagi ramai2nya PENSI. Jaman ketika setiap sekolah sebelum kelulusan berlomba2 untuk menyajikan PENSI yang paling keren. Band seperti DEWA, COKLAT, NAIF, SHEILA ON SEVEN (dulu NOAH/PETER PAN baru jadi band pembuka) menjadi andalan sekolah untuk memikat penonton dari luar sekolah.
Gw ga terlalu tertarik menjadi panitia PENSI, karena ga bisa dapet uang lumayan dari pada jadi panitia kaya gitu. Ya, dari semenjak SD gw emang udah belajar untuk wirausaha. Dari jaman SD gw udah coba untuk jualan domba untuk kurban, awalnya cumin seneng aja narik2 domba lama kelamaan gw bisa dapat penghasilan dari situ. Dari satu ekor domba gw bisa dapet 10-20rb (jaman itu gede banget gan). Dan gw belajar dari yang namanya Kang Ajo. Dari dialah gw dapet uang pertama hasil jualan domba dengan bantu2 dia di jongko dan jualin domba nya.
Dan hari itu di sekolah gw lagi ngitung hasil keuntungan gw dari jualan domba beberapa minggu sebelumnya. Waktu itu gw udah punya uang sendiri untuk modal beli domba dari petani dan Allhamdulillah hasilnya lumayan.

Deeka : “hmm…18 juta, lumayan bisa juga beli mobil bekas nih” gumam gw dalam hati, karena emang sejak lama gw pengen beli mobil.

Akhirnya gw nyamperin temen sekolah gw yang namanya Heri.

Deeka : “Her,anterin gw yuk ke pungkur”. Kata gw.

Heri : “Ah rek naon?(ah, mau ngapain?). Mending disini,sekalian cuci mata.

Deeka : “Euh maneh mah (ah loe mah) udah yuk anterin gw, ntr gw traktir”. Pancing gw,karena emang selain doyan “minuman setan” anak ini emang doyan makan.

Heri :”Wah serius loe??....ayok dah kalo gitu”. Bales dia sambil berdiri dan bawa tasnya.

Deeka : “Bawa motor gw aja ya,loe gw bonceng”. Kata gw sambil jalan ke parkiran.

Dan ga berapa lama akhirnya gw dan Heri sampai juga di pungkur. Setelah liat2 dan tanya2 sana sini dan sambil di liatin sama penjualnya karena kok ada anak SMA cari2 mobil. Gw pun tertarik dengan salah satu mobil berwarna merah marun dengan merk FIAT MIRAFIORI.

Deeka : “Koh, yang ini berapa?”. Tanya gw ke penjual nya yang keturunan tiong hoa.

Koh : “oh, yang itu mah 15, tapi masih bisa lah di tawar”. Jawabnya

Deeka : “Ini taun berapa koh?”.

Koh : “itu FIAT MIRAFIORI tahun ‘77”. Katanya sambil deketin gw.

Deeka : “Saya check dulu bisa kan koh?” Tanya gw lagi.
Koh : “Bisa-bisa, loe sekalin aja test drivenya”.

Dan setelah gw check dan test, akhirnya gw pun deal untuk beli mobil itu seharga 12jt, itupun dengan jurus sembahan maut gw hehehe.
Heri yang kaget karena gw beli mobil akhirnya nyeloteh juga.

Heri : “euh ini mah loe yang enak, gw kepanasan bawa motor loe nah loe enak naek mobil”. Katanya.

Deeka : “Hehehe…santai ntr kan loe gw traktir. Yuk kita jalan, makan di Café Trotoar aja. Sekalian ntr gw tlp Ulun ama Ogen biar nyamperin kita”. Kata gw ngehibur.

Skip…

Akhirnya sampe juga kita di Café Trotoar yang berada di daerah Cisitu. Tempatnya lebih kepada Beer House karena disitu nyedian berbagai macam Beer.

Ga lama setelah gw dan Heri pesen makanan. Datanglah beberapa rombongan perempuan dan laki2.

Heri :”Deek, liat tuh”. Sambil nunjuk ke arah rombongan tadi.

Reflek gw noleh ke belakang. Gw liat satu rombongan perumpuan 5 orang dan laki2 3 orang. Mereka duduk sebrang meja gw, dan gw liat beberapa dari mereka ada yang udah aga mabuk, dan gw liat jam di tangan gw baru jam 9 malem.

Deeka : "Baru jam segini udah pada tinggi". Gumam gw.

Dan setelah beberapa botol Beer akhirnya Ulun dan Ogen datang juga.

Ogen : "Sorry euy,macet". Kata Ogen.

Heri : "Naek motor aja loe bisa kena macet?". Bales Heri.

Ogen : "Biasa, yang bawanya kan si Ulun. Tau sendiri dia mah,bawanya pelan biar sekalian ngeceng ceunah".

Ulun : "Ah sue maneh mah. Gw bawa pelan tuh biar menikmati udara kota tau". Kata Ulun membela diri, dan akhirnya kita semua ketawa denger kata2nya.

Lagi enak2 ngobrol dan ngebeer, salah satu perempuan dari rombongan tadi nyamperin ke meja gw.

Cewek 1 : "Hey...."


SEGITU DULU YA GAN,ANE BAKAL UPDATE SETELAH PESAN-PESAN BERIKUT INI
Diubah oleh deekadick 01-05-2016 11:48
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.7K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan