Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

FaIrLaDy.Z84Avatar border
TS
FaIrLaDy.Z84
PUNYA MODAL TAPI MINIM!! MAU USAHA DI BIDANG TEKNIK MESIN...
ASSALAMUALAIKUM WR. WB



Halo Kaskuser,

Sebelumnya perkenalkan saya
Nama : Andre
Usia : 32 Tahun
Tempat Tinggal : Jakarta

Sebelum ke tujuan thread yang saya buat sedikit cerita tentang diri saya. Saya memiliki hobby otomotif dan sering utak atik kendaraan pribadi saya khususnya Sepeda motor. Setiap saat saya membongkar sepeda motor, saya sering bolak balik ke toko sparepart,bengkel las,bengkel bubut. Dari ketiga tempat tersebut terkadang saya berfikir seandainya saya memiliki ketiga tempat tersebut saya gak usah repot bolak balik hanya untuk beli baut,las besi yang patah,bubut lubang drat yang rusak/dol. Dari pemikiran tersebut bahkan saya seringkali memperhatikan keadaan toko sparepart,bengkel las,bengkel bubut tersebut hanya untuk melihat konsumen dari ketiga tempat tersebut.
Tapi yang paling menarik dari perhatian saya adalah bengkel bubut. Alasan yang membuat saya tertarik adalah saya ke bengkel bubut pagi pasti selesai siang bahkan bisa sampai sore. Tapi saya berusaha mengerti gan bukan karna pengerjaannya yang lama gan tapi karna konsumen di bengkel tersebut banyak, jadi harus ngantri untuk dikerjakan dan konsumen dibengkel bubut tersebut beragam. Dari mulai bubut sparepart sepeda motor,mobil, bahkan alat2 teknik lainnya. Akhirnya dari sanalah saya berfikir bahwa bengkel bubut adalah penjual jasa teknik yang tidak sebatas pada satu bidang.

Oke, Kembali ke tujuan thread yang saya buat disini saya bermaksud untuk mengajak agan2 disini yang memiliki modal dan mau usaha dibidang teknik tersebut khususnya bengkel bubut. kenapa saya memilih bengkel bubut? seperti apa yang saya ceritakan diatas karna menurut saya bengkel bubut usaha yang memilki pangsa pasar yang luas tidak hanya sebatas individu tapi juga bisa skala perusahaan.

Disini saya mengajak agan2 yang tertarik untuk membangun usaha tersebut bersama2 dengan saya. kenapa saya mengajak agan2 untuk membangun usaha tersebut bersama. Alasannya adalah :

1. Pasar yang luas.
Jika di kelola bersama,menurut saya pada dasarnya jika usaha dikelola bersama akan memilki pasar yang luas karena dari pengelola tersebut bisa menjadi pemilik sekaligus marketing dari usaha yang dikelola.

2. Pemikiran dan ide2 yang beragam.

3. Modal yang minim dan resiko kerugian yang kecil
Contoh : jika sebuah perusahaan dimiliki oleh 5 orang pemegang saham dengan modal awal 10jt artinya setiap orang hanya memberikan modal sebesar 2jt dan resiko kerugian jika usahanya tidak berjalan hanya sebesar modal yang dikeluarkan. bandingkan jika modal tersebut dikeluarkan hanya sendiri.

Dari ketiga alasan utama diatas saya akhirnya berniat mengajak agan2 untuk mambangun usaha tersebut. Jika agan berminat untuk membangun usaha tersebut bersama saya agan bisa PM saya untuk berdiskusi. Mohon maaf dengan sangat karena disini saya mencari Partner untuk membangun usaha jadi syarat utamanya yang memilki modal dan kemauan untuk menjalankan usaha dengan serius.

Oke gan sampai disini dulu penjelasan saya. Semoga kita bisa bekerjasama
Salam enterpreneur

Yang berminat gabung dan mau liat proposal usaha silahkan kontak ane di 081319768656


Update :CLOSED DULU GAN, LAGI SIBUK NGURUS USAHA LAIN
Diubah oleh FaIrLaDy.Z84 18-10-2016 14:59
0
15.4K
68
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan