childfreeidAvatar border
TS
childfreeid
CHILDFREE Tidak Mau Punya Anak



Childfree, mungkin istilah ini masih asing ditelinga agan-agan dan aganwati.
Biar sedikit ane jelasin, childfree adalah istilah atau sebutan bagi orang-orang yang terpanggil untuk tidak mau punya anak sama sekali dan/atau tidak mau membuat manusia baru lagi (ada kemungkinan masih mau adopsi). Alasannya macam-macam, ada yang memang tidak suka anak-anak, ada yang karena peduli pada masalah lingkungan khususnya ancaman overpopulasi, kemacetan, semakin menipisnya SDA, persaingan kerja/persaingan hidup yang makin berat, kesadaran akan ketidakmampuannya membesarkan anak secara moril maupun materiel, trauma keluarga, lebih memilih kebebasan, dll. Satu hal yang paling membedakan mereka dari kaum childless adalah adanya kesadaran dan panggilan untuk tidak membuat manusia baru. Inilah yang membedakan childfree dengan childless. Orang-orang childless memiliki harapan untuk mendapatkan keturunan, namun belum kesampaian dan tetap terus berusaha. Sedangkan mereka yang childfree sadar dari awal bahwa melahirkan manusia baru bukanlah bagian dari panggilan hidup mereka. 

Ane sendiri childfree karena ane ga tahan sama kehidupan Jakarta yang makin padet, macet dan sumpek. Ane juga ga tega liat anak ane ntar tumbuh berkembang jadi anak alay gan hahaha, apalagi melihat gaya hidup, tuntutan jaman, plus persaingan kerja jaman sekarang kayanya ane bisa was2 terus kalau jadi ortu. Ane bener2 ga tega ngorbanin anak menyuruhnya berjuang hidup cuman buat investasi hari tua ane kelak gan. Mending ane ke panti jompo banyak teman. Mungkin agan berpikir ane terlalu pesimis dan negatif thinking. Ane sama suami juga sering disebut egois sama ortu dan mertua ane gan. Padahal kalau dipikir-pikir orang childfree lebih pantas disebut pahlawan overpulasi/ pahlawan kepadatan penduduk. Mereka rela berkorban demi masa depan bumi yang lebih baik. biar ga kepenuhan gan. Lumayan kan gan, saingan anak2 agan/wati ntar berkurang satu, secara ane ga ikut2an berkembang biak hehehe. 





Btw boleh ngiklan dikit ga ya???
Ane cuma mau undang agan-agan/aganwati yang senasib dan sepemikiran untuk bergabung dalam grup fb INDONESIAN CHILDFREE COMMUNITY. Disitu anggotanya dikit gan, kebanyakan cewek, ga tau kenapa, jarang ada cowok childfree di indonesia. Ada yg udah merid ada yg masih single. Karena sedikit, jadi kita bisa share dan diskusi lebih nyaman dan tanpa gangguan karena itu closed grup. 



Buat yang mau ngejudge, mau nasehatin, mau bawa2 agama buat ceramahin kami, ga usah repot2 gan. Anggep aja ini wawasan baru buat agan. bahwa ada lho orang-orang yang berpikiran unik seperti kami. Hidup itu gak cuma ngasih plan A gan. Ada plan B-Z kalau agan mau sedikit membuka hati, mau kreatif menggunakan akal pikiran. Salam.





Diubah oleh childfreeid 27-04-2016 20:58
ayubanget08
orbin039
pakisal212
pakisal212 dan 5 lainnya memberi reputasi
4
76.6K
898
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan