Samuel49Avatar border
TS
Samuel49
[ASK] Bedanya Jurusan MSI dan SI?
Halo. Selamat pagi agan agan kaskuser

Disini ane mau tanya seputar jurusan Manajemen Sistem Informasi, sebelumnya ane cerita singkat dulu yaa emoticon-Malu (S)

Ane adalah lulusan S1 Jurusan Musik di perguruan tinggi negeri Jakarta. Baru lulus kemarin dan rencana mau melanjutkan studi ke jenjang S2.
Kenapa jurusan yg mau ane ambil beda / tdk terkait?

Jadi sejujurnya passion ane adalah di dunia komputer, entah itu di program / jaringan / keamanan, namun karena latar belakang ane IPS waktu SMA, jadi ga bisa pilih jurusan IT (untuk PTN) dan kebetulan ane hobi di musik juga sehingga ane pilih jurusan musik dan ternyata keterima. Sayangnya, ternyata kuliah musik di tempat ane bukan ditujukan untuk menjadi musisi/player, melainkan Pendidik /Guru Musik (ini bukan ane banget emoticon-Hammer (S)).

Walaupun ane udah lulus darisana, ane udh niat untuk mengejar cita2 ane yg sesungguhnya. Ane berniat kuliah lagi dengan jurusan yg ane minatin. Dan syukurnya setelah ane dateng dan nanya2 di salah satu kampus swasta di depok, ternyata diperbolehkan mendaftar walaupun latar belakang S1 nya tidak terkait dengan S2 yg akan diambil. emoticon-Blue Guy Peace

Tapi ternyata, S2 yg tersedia disana yg berkaitan dengan komputer adalah Manajemen Sistem Informasi. Sejujurnya ane hanya berminat mempelajari file system, database, os, bahasa program, dan ane juga baru denger jurusan Manajemen Sistem Informasi. Nah untuk agan-agan yg pernah mendengar / kuliah / punya temen di jurusan MSI, ane mau tanya:

1. Seberapa besar perbedaan kuliah SI dengan MSI? Apakah lebih fokus mempelajari manajemen / bisnis dibanding "perkomputeran"nya? (maafin bahasa ane emoticon-Big Grin) Karna ane udah lupa semua sama akutansi ekonomi dkk waktu SMA
2. Pekerjaan apa yg tersedia bagi lulusan MSI?
emoticon-Bingung (S)

Free Cendol for best answer
Terima kasih udah mampir membaca. Have a good day gan emoticon-Cendol (S)
Diubah oleh Samuel49 29-04-2016 02:53
0
4K
6
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan