jackal15Avatar border
TS
jackal15
Alasan Laptop Baru DPRD DKI, Anggota Dewan: Biar Tak Bingung Cari UU
Jakarta - DPRD DKI Jakarta mengajukan anggaran untuk pengadaan komputer jinjing (laptop) baru. Satu unit laptop dianggarkan bakal seharga Rp 10 juta.

Salah satu anggota dewan, Sekretaris Komisi D DPRD DKI Panji Virgianto mengaku belum menerima laptop yang rencananya bermerk Apple. Ia menilai alasan dianggarkannya laptop untuk anggota dewan adalah untuk memudahkan anggota dewan dalam mencari undang-undang saat rapat.

"Yang penting pada saat dewan ini contoh kita lagi RDP dengan masyarakat Green Pramuka berkenaan dengan P3RS kita gelagapan loh dengan undang-undangnya masa kita harus hafal," ujar Panji di kantornya, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (28/4/2016).

Menurut Panji, salah satu alasan adanya laptop baru untuk anggota dewan adalah untuk memudahkan anggota dewan membuka draft dalam rapat yang sedang digelar. Selain itu juga dapat memudahkan proses diskusi antar peserta rapat.

"Tapi kalau ada laptop, itu UU nomor berapa pak? Pasal berapa? Artinya supaya tidak ada multitafsir tapi kalau begini kita ke sana kita mikir gini dia pegang drafnya," imbuhnya.

Masing-masing anggota dewan rencananya akan mendapat laptop baru seharga 10 juta per unit. Total pengadaan laptop itu direncanakan sebesar Rp 1,6 miliar. Harga tersebut menurut Panji lebih murah daripada menggunakan lembar fotokopi di dalam rapat.

"Kemarin rapat banggar 4 bulan lebih menghasilkan berapa banyak tumpuk fotokopi. Berapa kilo dan kalau dikumpulkan itu sudah berapa ton tuh, kertas itu mubazir, tapi kalau dengan laptop memudahkan jadi masyarakat harus dijernihakan jangan bahasanya beli, kita gak mau tau kok, silahkan beli, silahkan bagaimana caranya pada saat kita mempertanyakan peraturan Perda dan perundang-undangan yang berkaitan dengan DKI ini kita sudah ada, tidak membingungkan kita," ujar Panji.

Pengajuan anggaran untuk pengadaan komputer jinjing (laptop) baru seharga Rp 10 juta per unit sudah bergulir sejak Desember 2015 lalu. Nantinya, laptop Apple itu bakal diisi dengan dokumen-dokumen Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), Perda, dan dokumen-dokumen lainnya untuk menunjang kegiatan parlemen moderen.
http://m.detik.com/news/berita/31989...ingung-cari-uu
------
Kalau cuma Cari undang2 spec Nya Nga usah ketingian yahemoticon-Wkwkwk mau nya Apple lagi
0
26.3K
339
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan