albanasaidAvatar border
TS
albanasaid
BAGI AHOK, JAKARTA BUKAN UNTUK ORANG MISKIN
Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama alias Ahok tidak suka dengan orang miskin di ibukota. Buktinya, selama tiga tahun, ada 62.036 orang miskin di ibukota digusur dari tempat tinggalnya.

Kesimpulan tersebut disampaikan Ketua Forum Warga Kota Jakarta (FAKTA) Azas Tigor Nainggolan dalam pesan elektroniknya kepada redaksi, Senin (11/4). Kasus terbaru, hari ini Ahok menggusur tempat tinggal orang miskin di Kampung Luar Batang serta Pasar Ikan, Jakarta Utara.

"Data penggusuran yang berhasil kami himpun, pada tahun 2013 orang miskin di Jakarta yang digusur berjumlah 17.533 jiwa, tahun 2014 sebanyak 15931 jiwa, sementara tahun 2015 ada 28572 jiwa," ulas dia.

Seperti saat menggusur Kampung Pulo dan Kalijodo, penggusuran kawasan Pasar Ikan dilakukan karena dianggap lahan ilegal untuk bangunan.

Sebaliknya, Azas menyebut Ahok sebagai pembela orang kaya. Ahok tak bertindak apa-apa terhadap kawasan mewah Pantai Indah Kapuk, Pluit dan kawasan reklamasi pantai Jakarta padahal status lahan yang dijadikan hunian orang kaya dan kelas menengah ini, juga ilegal.

"Tapi bedanya, Kampung Pulo cs tidak mampu mengubah lahan ilegal menjadi legal karena penghuni orang miskin. Sementara kawasan PIK, Pluit dan Reklamasi Pantai Jakarta jelas mempunyai kemampuan membayar untuk mengubah status lahan ilegal menjadi lahan legal untuk bangunan," katanya.

Dia menduga hal itu terkait rencana Ahok kembali maju di Pilkada DKI. Ahok sadar betul orang miskin tidak akan memilih dirinya, dan hanya warga kelas menengah dan atas yang memilih Ahok.

"Jadi jika Ahok bumi hangus warga miskin dari Jakarta. Agar warga miskin tidak bisa menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Jakarta orang miskin dan itu didukung oleh warga kelas atas serta menengah," demikian Azas.[dem]

sumber : http://www.rmol.co/read/2016/04/11/2...-Orang-Miskin-
0
6K
145
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan