EngEj FreaxsAvatar border
TS
EngEj Freaxs
Kecewa dengan penangan keluhan T*k*pedia, CC udah di debet transaksi gagal
Selamat Sore gan,
Semoga ini jadi pembelajaran bersama, selama ini saya transaksi eS E N S O Rmerce pengalaman nya oke semua dari FJB, lazada,, bukalapak sampe bli-bli dan tokped.
Kebetulan ane butuh beli hape dan di tokped ada fitur cicilan 0%.
Tanggal 24 April 2016 ane eksekusi lah HP Xiaomi mi4c dari Tokopedia, semua berjalan lancar gak ada masalah ane input pembelian ane sampai masukan no kartu kredit , sampe ada security 3d dari visa pun ane input.
Kecele nya ane pas beres semuanya dan mau masuk halaman konfirmasi pembelian tiba-tiba muncul halaman yang nyatain klo tokped kepenuhan pelanggan silakan tunggu 2 menit untuk masuk kembali.


Asem, agak bete lah ane curiga ane udah ke debet ni...
Taunya beberapa menit kemudian dapet email dari tokopedia yang menyatakan transaksi berhasil dengan isi email seperti terlampir :
Spoiler for Bukti email:


Nah masalah baru mulai di sini :

Rupanya tokopedia tidak memiliki call center untuk pengaduan, sehingga mereka cuma menyediakan FAQ yang menyatakan apabila transaksi gagal namun limit terpotong silahkan tunggu 14 hari kerja.

Ga puas dengan FAQ tersebut saya mengajukan ticket keluhan namun tanggapan belum ada sampai di buat surat pembaca ini
Ane udah post di facebook juga sampai sekarang tanggapannya gak solutif dan memberi jalan keluar.


saran ane aja, klo bisa ke depannya tokopedia bisa make server yang lebih reliable lagi, shubungan industri e commerce ini sedang berkembang klo banyak kejadian kaya gini kan bisa males juga apalagi pesaing nya banyak juga, saran ane jangan seringan iklan aja tapi kualitas server ga ditambah-tambah, terus kalo bisa siapin call center dan CS yang nanggapin keluhan customer tolong ditambah lah.
Ane dah telepon mandiri transaksi tersebut valid dan tidak bisa di cancel hanya tokped yang bisa dispute in
0
2.6K
25
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan