eqepeAvatar border
TS
eqepe
WN China Pekerja Kereta Cepat yang Ditangkap TNI AU Diserahkan ke Imigrasi
Jakarta - Tujuh pekerja proyek kereta cepat rute Jakarta-Bandung ditangkap TNI AU karena menyerobot masuk Lanud Halim dan tidak memiliki security clearance Perdanakusuma, Jakarta Timur. 5 dari 7 pekerja yang ditangkap itu sudah diserahkan ke pihak imigrasi.

"Sudah kita serahkan ke Imigrasi untuk proses selanjutnya," ujar Danlanud Halim Kolonel Pnb Sri Mulyo Handoko, saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (27/4/2016).

5 Pekerja yang diserahkan ke imigrasi itu adalah para WNA asal China. Sedangkan 2 pekerja WNI sudah dipulangkan dari pihak TNI. Para pekerja asing itu juga diminta kelengkapan dokumennya jika masih mau bekerja di kawasan Lanud Halim.

"Kalau di kita memang masalahnya dia enggak ada security clearance. Tapi pas dicek imigrasi juga mereka tidak punya izin kerja. Itu nanti yang kita minta lengkapi. Mengenai apa mereka dideportasi itu urusan Imigrasi," ucapnya.

Sri juga meminta operator proyek kereta cepat untuk memperhatikan para pekerjanya terutama pekerja asing. Dia juga meminta operator proyek untuk membekali para pekerja asingnya dengan security clearance.

"Jadi mereka ini yang mau kerja di dekat-dekat daerah militer harus punya security clearance untuk bisa masuk ke daerah-daerah terlarang seperti daerah militer. Itu memang sudah protap di setiap negara," ujar Sri.

Berikut 4 identitas WN China yang ditangkap oleh TNI AU:

1.Guo Lin Zhong, kelahiran Hunan, 5 Oktober 1989
Pekerjaan: Tukang Bor dan Administrasi

2. Wang Jun, kelahiran Nanhz, 11 September 1987
Pekerjaan: Administrasi dan Peneliti

3. Zhu Huafeng, kelahiran China, 10 Desember 1968
Pekerjaan: Teknisi Mesin

4. Cheng Qianwu, kelahiran, Hubei, 13 Oktiber 1967
Pekerjaan: Teknisi Mesin

Sedangkan identitas orang kelima masih belum diketahui.




http://news.detik.com/read/2016/04/2...an-ke-imigrasi
0
11.2K
108
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan