kimuchi123Avatar border
TS
kimuchi123
Honda Civic Paling Top dalam Uji Tabrak


Detroit - Lembaga Insurance Institute of Highway Safety (IIHS) merilis daftar mobil-mobil yang lulus uji tabrak. Honda Civic model 2013 tercatat sebagai mobil dengan rating keselamatan paling tinggi dan mendapatkan predikat Top Safety Pick+.

Uji tabrak yang dilakukan IIHS termasuk tabrakan dari depan pada kecepatan 64 km/jam, tabrakan samping pada 50 km/jam dan tabrakan belakang pada 32 km/jam. IIHS juga menguji kekuatan mobil jika mobil terguling atau rollover.




Tahun ini, IIHS juga menerapkan metode baru yang dinamai "new small offset". Dengan metode ini, kendaraan ditabrakkan dengan sebuah penghalang yang akan memberikan dampak pada sisi pengemudi.

Nah untuk Civic, kerusakan yang dialami boneka tes atau dummy pada saat tabrakan depan tergolong minimal atau bagus di semua area termasuk kepala, leher, dada, kaki kiri dan kanan



Untuk tabrakan dari samping, level cedera di dada berada di urutan kedua teratas, yakni acceptable. Namun ada dampak minimum di area seperti kepala, leher dan kaki, jadi tesnya bagus.

Struktur bodi Civic juga memiliki rating yang bagus untuk tabrakan samping dan depan. Saat mobil terguling, kekuatan atapnya juga bagus.

0
5K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan