jiggy.jigzAvatar border
TS
jiggy.jigz
Surga Tersembunyi di Ujung Indonesia


Mungkin bagi sebagian besar orang yang sedang berbincang-bincang tentang pemandangan bagus di Papua, mereka hanya tahu Raja Ampat. Namun ternyata lebih dari itu, Papua memiliki banyak tempat berpemandangan bagus.

Inilah beberapa tempat tersembunyi di Papua yang bisa anda masukkan kedalam list tempat yang wajib anda kunjungi selagi anda hidup :

Danau Sentani

Kalau kita menggunakan armada penerbangan, kita akan melintasi danau ini saat akan mendarat. Danau Sentani sendiri berasal dari kata Sentani yang artinya ‘disini kami tinggal dengan damai’, nama tersebut pertama kali diberikan oleh seorang Pendeta Misionaris bernama BL Bin (1898). Di sekitar Danau Sentani ada 21 Pulau yang mengelilingi. Kenapa Danau Sentani perlu dikunjungi? Selain kita bisa bilang “HOW GREAT IS OUR GOD”, kita akan terkesima juga dengan jenis botania laut yang ada didalamnya, ada beberapa jenis ikan dapat ditemui disini antara lain Ikan Hiu Gergaji, Ikan Pelangi Sentani, Ikan Gabus Danau Sentani..keren..untuk yang jenuh lihat gedung-gedung tinggi, ini bisa jadi alternative liat gunung karpet hijau.

Monumen Mc.Arthur

Untuk menuju Monumen Mac.Arthur kita melewati kelokan Danau Sentani, sambil melakukan perjalanan kita bisa menikmati Danau Sentani (dijamin puas). Monumen Mac Arthur ini ada di perbukitan diatas Danau Sentani, dari tempat ini kita bisa melihat danau Sentani full tanpa sensor (hihihi) dan bisa melihat Bandara Sentani, bisa lihat pesawat boarding dan landing dari tempat ini. Mac Arthur adalah salahsatu Jenderal Amerika, cerita nyasarnya sang Jenderal ini, karena saat itu Jepang sedang menyerang Pearl Harbour di Hawai, dan pasukan sekutu pun berpindah ke Filipina untuk menghindari Jepang, dan setelah Filipina juga diserang, maka sang jenderal pun diperintahkan untuk ke Melbourne, dan Jepang kembali menyerang melalui Irian, disinilah Mac Arthur melawan tentara Jepang, dan dibawah kendali beliau, ahkirnya Jepang pun kalah. Dan Irian menjadi langkah pertama kemenangan Mac Arthur atas Jepang. Tuhan memang punya rencana dalam setiap perkara (amin), setidaknya negeri kita pernah menjadi satu langkah awal kemenangan seorang pemimpin.

Pantai Hamadi

Tidak sah kalau ke Papua, belum ke Pantai. Meski di sebuah pusat Pemerintahan, tapi Jayapura mempunyai Pantai juga, namanya Pantai Hamadi. Setiap tempat, pasti ada sejarahnya, Pantai Hamadi adalah tempat pendaratan pasukan Ampibi Sekutu pada tahun 1944. Selain sejarah, pantai Hamadi memang pantas dikunjungi karena pasir putihnya yang halus dan pemandangan yang luar biasa yang memanjakan mata kita. Jangan lupa juga nikmati sunset di Pantai ini, keren..karena sunsetnya adalah matahari akan bersembunyi dibalik pulau pulau kecil di sekitar teluk . Sungguh luar biasa Kau Tuhan..ajaib pekerjaan tanganMU.

Pantai Base-G

Pantai yang satu ini, tidak kalah dengan Pantai Hamadi, ditempat ini waktunya memanjakan mata dan telinga (loh…) karena desiran air lau, ombak yang lembut dan pasir putihnya apalagi dibawah pohon kelapa yang menjuntai melindungi kita dari panasnya terik..hmmm..sempurna, dan ditempat ini juga digunakan oleh tim sepakbola Persipura untuk berlatih fisik (bisa lihat pace-pace so lari lari). Saran nih, buat yang mau ke Pantai, pakai sunblock ya..

Bukit Skyline

Dari tempat ini , mau pagi, siang atau pun di malam hari, kita bisa melihat keindahan Jayapura. Sangat sempurna saat kita mengahkiri malam di Jayapura dengan menikmatinya diatas Bukit Skyline ini, kita bisa melihat gedung dengan lampu disepanjang jalan dan ditepi nya adalah laut, layaknya Hongkong di malam hari (wow banget deh) dan puas menutup hari di Jayapura dengan keindahan gemerlap lampu nya.

Ini hanyalah beberapa tempat yang wajib dikunjungi, dan tentu masih banyak lagi.

Spoiler for Tips dan Trik Traveling:


Sumber berita : CinemaTrans7
Diubah oleh jiggy.jigz 04-07-2018 16:08
0
2.3K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan