Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

solzhenitsynAvatar border
TS
solzhenitsyn
Pengalaman Service Di ASUS AUTHORIZED SERVICE PARTNER yang membingungkan ???
Selamat Pagi para sepuh dan agan-agan semua, mohon dibaca keluh kesah saya dan tolong beri masukan. thread ini bukan untuk menjelek2an atau black campaign tapi sekedar sharing dan berbagi pengalaman sambil mencari solusi terbaik untuk masalah yang saya hadapi.

Jadi begini, awal mulanya saya mengalami masalah dengan laptop saya, yang kebetulan merknya ASUS dengan type K450JN. salah satu type terbaik keluaran notebook asus untuk seri game. akhir februari, tiba-tiba laptop saya mengalami masalah tidak bisa dicharge dan kalaupun bisa ngecharge hanya bisa sesekali dan itupun tidak full. sebelum saya mengalami masalah tersebut, saya baru saja mengupgrade laptop saya dari windows 8.1 ke windows 10 berdasarkan rekomendasi dari microsoft karna laptop saya kebetulan sudah bundling original win 8.1.

Awalnya saya pikir itu bugs dari windowsnya jadi sebelum pada akhirnya saya bawa ke customer service saya putuskan untuk mendowngrade windowsnya. Tetapi setelah di downgrade pun masalah yang saya alami tidak membaik. Akhirnya pada tanggal 7 maret 2016 saya putuskan untuk membawa laptop saya ke ASUS SERVICED AUTORIZED PARTNER BEKASI yang beralamat di ruko suncity bekasi. Akhirnya saya ceritakan masalah yang terjadi pada laptop saya dan kronologis sebelum laptop saya bermasalah. Laporan saya dilayani dengan baik, dan saya pun meninggal kan laptop dan charger di ASUS SERVICED AUTORIZED PARTNER BEKASI. menurut customer servicenya, kerusakan laptop saya akan dikabari 3-7 hari kerja dan akhirnya tanpa berburuk sangka sedikitpun dan karna saya percaya karna itu service center resmi saya pun menunggu kabar dari ASUS SERVICED AUTORIZED PARTNER BEKASI tentang kejelasan masalah yang dialami laptop saya. saya tunggu selama 3 hari kerja tapi belum ada kabar, sampai akhirnya saya dikabari tanggal 14 maret 2016 kalau laptop saya setelah dilakukan pengecekan oleh teknisi asus ternyata mengalami kerusakan di mainboard dan pure hanya mainboard karna battery dan charger dalam keadaan normal [*ini mengecewakan karna untuk harga laptop lebih dari 10 jt seharusnya bisa lebih awet walaupun saya tau itu tergantung pemakaian, tapi masalahnya saya cewe yang pake laptop aja cuma buat ngetik #TetepGaMauDisalahin emoticon-Big Grin]. akhirnya customer service mengabari saya kalau untuk penggantian spare part harus inden ke taiwan dan estimasi diperkirakan sampai 1 bulan dengan biaya 0 rupiah [saya juga mendapatkan sms informasi dari asus yang berisi Lu**i ma, Ibu No : SVB-1x-xxx, Total Biaya : 0 , Status : Menunggu spare part/unit, terima kasih]. Karna kebetulan saya kuliah dan bekerja di bidang it, saya paham betul kalau kerusakannya seperti ini hampir bisa dipastikan 100% data saya pasti hilang dengan alasan harus install ulang driver dan sebagainya. jadi saya putuskan tanggal 15 maret saya backup data saya di ASUS SERVICED AUTORIZED PARTNER BEKASI. setelah backup selesai saya kembali menyerahkan laptop dan charger saya kepada customer service dan saya pun tidak keberatan kalau harus sabar menunggu karna saya tau itu konsekuensi yang harus diterima dengan lapang dada mengingat banyaknya antrian produk yang diservice dan belum lagi menunggu inden dari taiwan.

Singkat cerita akhirnya saya menunggu dengan tenang dirumah karna tau kalau laptop saya sudah ditangani dengan baik. Sesekali saya telpon ke HOTLINE CUSTOMER SERVICE ASUS SERVICED AUTORIZED PARTNER BEKASI untuk menanyakan kabar laptop saya, saya ingat saya menelpon tanggal 31 maret 2016, dan jawabannya lagi2 sama seperti sebelumnya. barangnya masih inden dan kembali saya pun mendapat sms informasi dari asus yang berisi Lu**i ma, Ibu No : SVB-1x-xxx, Total Biaya : 0 , Status : Menunggu spare part/unit, terima kasih sama seperti halnya sms yang sudah saya ceritakan sebelumnya.

Akhirnya, estimasi 1 bulan untuk menunggu spare part dan unit pun sudah habis. dan saya kembali menghubungi HOTLINE CUSTOMER SERVICE ASUS SERVICED AUTORIZED PARTNER BEKASI pada tanggal 9 april 2016 dan ternyata status service laptop saya masih menunggu sparepart. Terus terang kali ini kesabaran saya sedikit diuji dan saya pun jadi sedikit galak dan meminta service laptop saya disegerakan. setelah aga galak ada yang aneh kali ini, saya tidak menerima sms informasi seperti yang biasanya dikirim dan saya pikir awalnya itu normal sampai akhirnya pada tanggal 22 april saya mendapat sms informasi yang berisi Lu**i ma, Ibu No : SVB-1x-xxx, Total Biaya : 2.851.200 , Status : Menunggu persetujuan untuk dikerjakan, penawaran yang tidak ditanggapi dalam waktu 2 minggu sejak tanggal sms ini dianggap batal, terima kasih.

Coba agan2 bayangin kalau agan2 jadi saya, gimana ga nyesek dapet sms kaya gitu. udah nunggu lama2 eh di phpin, apa bedanya sama service di tempat service mangga 2 atau glodok -_-. Dengan mencoba tetap tenang, saya pun menelpon ASUS SERVICED AUTORIZED PARTNER dan meminta penjelasan kenapa jadi ada biaya sebesar itu, dan penjelasan pun saya dapatkan. kalau yang rusak sekarang berubah jadi battery dan adaptor dan itu tidak dicover oleh garansi karna masa garansinya sudah lewat.Ketika customer servicenya menjelaskan hal seperti itu saya hanya tertawa, karna buat saya ini hal yang saya lucu. bagaimana bisa product sekelas asus yang notabenenya peraih penghargaan service terbaik bisa fail seperti itu. Sayapun sudah menjelaskan, kalau diawal sudah dijelaskan kalau yang rusak hanya mainboard dan saya sudah mendapatkan informasi kalau biaya service 0 dan hanya tinggal menunggu sparepart sedangkan untuk battery dan charger dalam keadaan normal. lalu customer servicenya bilang sebaiknya battery dan adaptornya di ganti supaya performanya maksimal dan biaya sebesar itu adalah biaya untuk penggantian battery dan charger karna untuk penggantian battery dan charger dikenakan 1/2 harga barang.

Berdasarkan kasus yang saya alami, ada yang ingin saya tanyakan ke agan2 dan saya meminta pendapat dari agan2 :

1. Kalau agan2 jadi saya, apa yang akan agan2 lakukan? karna saya sudah konfirmasi ke asus tapi masih diminta untuk menunggu sedangkan batas waktu yang diberikan hanya 2 minggu untuk menyetujui atau tidak dengan penawaran yang diberikan diatas.

Terima kasih untuk kesediaan agan2 yang sudah membantu saya emoticon-Smilie

For bukti :





#Note : Picture sms dan Invoce service saya update nanti siang ya, ini pake kaskus mobile bikin thereadnya ..
Diubah oleh solzhenitsyn 25-04-2016 21:11
chrysantika19
jonwongndeso
jonwongndeso dan chrysantika19 memberi reputasi
2
23.5K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan