transferleakAvatar border
TS
transferleak
Happy exit? apa itu?


Gw yakin banyak orang di sini yang pernah serius trus lu malah di khianatin atau di tinggalin.

Bener?

trus anehnya kita malah sedih, kecewa, karena sih biasanya yg di tinggalin uda berusaha, banyak, atau sayang banget ke pasangannya.

yang kalian harus sadar dan mengerti Hubungan adalah persepsi

apa itu?

Nih gw kasih contoh, misalnya lu jalanin hub dengan seorang cewe/cowo, lu baik sama dia, perhatian sama dia, ya di sini baik tapi ga (culun) ya di manfaatin cewe/cowo, tapi lu bener2 baik yang dewasa.

Nah setelah kebaikan lu, dan dia ninggalin lu, entah dia cm maenin lu, entah dia selingkuh dengan orang yang dia anggap lebih baik dr lu, atau dia ngerasa bisa dapet orang yg lebih baik dr lu.

Setelah perpisahan itu, dia bakal gunain standart perlakuan lu untuk nilai kebaikan dan ketulusan cowo/cewe yg deketin dia, dan kalaupun dia jalanin hubungan, dan mungkin dia nikah, pasti bakal ada saatnya dia cek cok, ada masalah, di tinggalin, pacar/suami/istrinya abuse, kekurangan ekonomi, dsb

Nah di saat saat2 sulit itu dia bakal inget lu, dia sih biasanya bakal mikir coba ya dulu gw ga cari2 lagi selain si A, coba ya dulu gw ga ninggalin si A, coba ya kl dulu gw komit ma si A

kenapa dia berpikir seperti itu?

Karena Hubungan adalah persepsi


Sementara belum tentu jg kalo kalian jalanin hubungan bakal ga ada masalah

tapi dengan kesalahan dia, dengan pilihan dia yang nyia2in org yg sayang sama dia, skrg dia sadar konsekuensi yang dia pikir karena pilihan2 dan kesalahan dia nyia2in hubungan dgn org yg sayang sama dia.

meskipun kl kenyataannya ga menutup kemungkinan kl kalian masih jalanin hubungan, masalah itu ga ada, tapi dengan cara dia ninggalin/khianatin km, beban itu sekarang ada di dia, dan orang yg pertama kali dia ingat kl di sakitin pasangannya itu kamu.


Dan cara ni bakal lebih efektif kl kehidupan km lebih baik dr dia, km bisa lebih solid sama pasangan baru km, atau km bisa mencapai taraf ekonomi yg lebih mandiri, dan punya kehidupan yg lebih menarik.

di situlah km sudah mendapat "Happy exit"

karena apa yang dia tinggalkan akan membuat km terluka sesaat, tapi dampak dari keputusan dia, akan menghantui dia seumur hidup, ketika keadaan tidak berjalan seperti yg diingininya.

note: tulisan sepenuhnya berdasarkan pengalaman TS, Sebagai org yg pernah menyakiti, dan jg pernah di sakiti.emoticon-Embarrassment
Diubah oleh transferleak 15-04-2016 09:56
0
2.3K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan