meyanie21Avatar border
TS
meyanie21
Lagu-Lagu Ini Bikin Agan Makin Cinta Sama Bumi
Selamat hari bumi Gan!



Pada 22 April 1970, pertama kalinya Hari Bumi diperingati atas gagasan Senator Amerika, Gaylord Nelson. Hari Bumi mulai disosialisasikan ke berbagai tempat untuk mengajarkan generasi-genarasi penerus untuk mengkonservasi lingkungan.
Untuk memperingati hari bumi, ane mau merekomendasikan beberapa lagu enak yang membahas mengenai bumi kita yang udah tua dan rapuh ini Gan. Cek ipoooood!

License to Kill oleh Bob Dylan



Dalam lirik lagu ini Bob Dylan mengecam umat manusia karena sudadah meracuni sumber daya alam yang dimiliki bumi. Ia mengingatkan kita bahwa sebuah perubahan seringkali memiliki sebuah konsekuensi yang gak diinginkan.



Quote:


Mother Nature’s Son oleh The Beatles



Paul McCartney menulis lagu ini setelah mendengar kuliah dari Maharishi, saat The Beatles sedang menyambangi India.
Lagu ini memuji keindahan alam di sekitarnya dan kelihatannya ingin menyatu dengan alam. Dalam beberapa tahun berikutnya McCartney membuktikan ucapannya dalam lagu itu, ia menjadi seorang aktivis hak binatang dan seorang vegetarian.



Quote:


Blackened oleh Metallica



Vokalis Metallica James Hetfiield menyanyikannya dengan beat yang keras, tentang kekejaman yang dilakukan manusia dalam merusak bumi, juga arogansi kita yang gagal untuk memperbaiki isu kerusakan lingkungan. Lagu dari album ‘ … And Justice for All’ ini menggambarkan bumi akan menjadi hitam akibat ulah manusia yang tidak menyayanginya.



Quote:


Big Yellow Taxi oleh Joni Mitchell



Menurut Joni Mitchell, lagu ini terinspirasi dari perjalanannya ke hawai dan liriknya didapat saat melihat pemandangan dari jendela kamar hotelnya.



Quote:


Bonus lokal punya: Efek Rumah Kaca oleh Efek Rumah Kaca



Kalo dari dalam negeri sendiri, ada band Efek Rumah Kaca nih Gan, yang punya lagu dengan judul Efek Rumah Kaca yang diambil dari album yang berjudul sama. Lagu ini menceritakan mengenai lapisan ozon bumi yang menipis akibat efek rumah kaca yang timbul. Sebuah lagu sederhana dengan irik yang sarat makna, seolah menegur kita untuk bisa lebih menyayangi bumi ini Gan.



Quote:


Itulah Gan beberapa lagu yang menyadarkan kita untuk bisa menyayangi bumi. Tapi jangan cuma nyanyi aja, tapi bikin aksi nyata juga dong! Mumpung belum terlambat, yuk kita bikin perubahan untuk anak dan cucu kita. Uhuy! Caranya gampang banget, kayak digambar ini.



sumber:
sumur
dan tambahan dari playlist hp ane
Diubah oleh meyanie21 22-04-2016 11:26
0
22.6K
167
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan