japanlistAvatar border
TS
japanlist
7 Alasan Mengapa Prefektur Shizuoka Wajib Dikunjungi
Jepang adalah negara yang memiliki banyak prefektur dengan ciri khas dan daya tariknya masing-masing, salah satunya adalah Prefektur Shizuoka. Prefektur yang terletak di wilayah Chubu, Pulau Honshu ini memiliki julukan yang sudah banyak dikenal, yaitu Home of Mount Fuji. Ya, prefektur satu ini merupakan prefektur di mana Fuji-san berdiri. Prefektur Shizuoka tidak hanya memiliki Fuji-san sebagai daya tarik utama wilayahnya, masih ada banyak daya tarik lainnya yang membuat prefektur ini layak untuk dikunjungi.


Spoiler for Shizuoka:


1. Jarak yang Tidak Jauh dari Pusat Jepang, Tokyo


Spoiler for Shizuoka:


Prefektur Shizuoka adalah salah satu prefektur yang berlokasi cukup dekat dari Kota Tokyo, hanya sekitar 50 menit sampai satu jam saja dengan menggunakan shinkansen (kereta peluru super cepat). Selain dengan shinkansen, pengunjung juga bisa menggunakan bus dan pesawat untuk menuju rumah Fuji-san ini. Jaraknya yang tidak jauh dari Tokyo membuat pengunjung bisa dengan mudah pulang pergi dari Tokyo ke Shizuoka atau sebaliknya dalam satu hari saja.


Quote:




2. Pesona Keindahan Fuji-san dari Jarak Dekat


Spoiler for Pesona Keindahan Fuji-san:


Fuji-san yang merupakan gunung tertinggi di Jepang memang bisa terlihat dari berbagai area di Jepang, salah satunya dari Tokyo. Hanya saja, pernahkah kita membayangkan bisa melihat Fuji-san dari jarak yang cukup dekat? Untuk memuaskan keinginan melihat Fuji-san dari dekat, maka kunjungilah rumah dari Fuji-san, Prefektur Shizuoka.

Fuji-san dinobatkan sebagai warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 2013. Para pendaki umumnya datang untuk mendaki mulai dari bulan Juli sampai dengan akhir September. Fuji-san dikelilingi oleh tiga buah kota dengan dua kota terletak di Prefektur Shizuoka yaitu Gotemba dan Fujinomiya, sedangkan satu kota lagi yaitu Fujiyoshida, terletak di Prefektur Yamanashi. Nah, untuk yang ingin bisa melihat Fuji-san dari dekat tetapi tidak berniat mendaki, bisa mengunjungi kedua kota ini. Dijamin deh pemandangan yang mengarah ke Fuji-san akan terlihat sangat jelas, cerah, dan memukau.




3. Belanja Ditemani Pemandangan Indah Fuji-san di Gotemba Premium Outlets


Spoiler for Gotemba Premium Outlets:


Salah satu kegiatan menyenangkan saat mengunjungi Jepang adalah belanja. Kalau kalian sedang mengunjungi Prefektur Shizuoka, jangan sampai melewatkan kesempatan untuk berbelanja di outlet mall terkenal di Kota Gotemba, yaitu Gotemba Premium Outlets! Kalian akan menemukan lebih dari 200 toko yang menjual berbagai macam barang, makanan, oleh-oleh khas, dan juga restoran di sana.

Gotemba Premium Outlets bukan hanya sekadar outlet mall biasa. Di sana kalian akan disuguhi latar belakang pemandangan Fuji-san yang indah. Kalian bisa melihat Fuji-san berdiri tinggi menjulang dan besar dari mall ini, mengingat Kota Gotemba merupakan salah satu kota yang mengelilingi Fuji-san. Menarik, bukan?


Quote:




4. Menikmati Pemandangan Indah 360° Melewati Mishima Skywalk


Spoiler for Mishima Skywalk:


Melewati jembatan khusus untuk para pejalan kaki akan menjadi lebih menyenangkan kalau disuguhi pemandangan indah dari Fuji-san! Kalian bisa menemukan jembatan tersebut di Prefektur Shizuoka, tepatnya di Kota Mishima. Jembatan Penyeberangan tersebut bernama Mishima Skywalk.


Spoiler for Mishima Skywalk:


Mishima Skywalk memiliki panjang 400 meter dengan tower setinggi 44 meter di kedua ujungnya. Kalian akan disuguhi pemandangan indah sampai dengan 360°. Artinya, sepanjang mata memandang, hanya keindahan yang akan kalian lihat. Misalnya pemandangan Fuji-san yang cantik di kejauhan, keindahan dari Suruga Bay, dan juga deretan Pegunungan Izu. Fasilitas yang disediakan di Mishima Skaywalk ini di antaranya adalah kafe, toko-toko, dan dek observasi.


Quote:




5. Masuki Dunia Dongeng di Desa Nukomori no Mori


Spoiler for Desa Nukomori no Mori:


Kalau kalian penggemar kisah dongeng dengan latar tempat bergaya Eropa, kalian bisa mengunjungi sebuah desa buatan bernama Nukumori no Mori. Arti nama dari desa ini adalah Hutan yang Hangat. Ketika pertama kali menginjakkan kaki di desa ini, kalian seperti diajak memasuki negeri dongeng sungguhan. Kalian bisa merasakan berjalan di sebuah desa dalam dongeng dengan pemandangan alam yang cantik, bangunan-bangunan gaya Eropa khas negeri dongeng, dan aneka bunga cantik di sekelilingnya.


Spoiler for Desa Nukomori no Mori:


Nukomori no Mori sendiri dibangun sebagai bentuk perwujudan mimpi arsiteknya yang bernama Shigeyoshin Tataki untuk memiliki rumah seperti di negeri dongeng dengan gaya Eropa. Sang arsitek pun berhasil menuangkan imajinasi dan mimpinya ke dalam desa buatan yang kini banyak dikunjungi para wisatawan.


Quote:




6. Keberadaan Masjid di Prefektur Shizuoka


Spoiler for Masjid di Prefektur Shizuoka:


Bagi para wisatawan muslim, keberadaan sarana untuk beribadah tentunya sangat penting. Kalau kalian berkunjung ke Shizuoka, kalian tidak perlu khawatir akan hal tersebut karena sudah terdapat beberapa masjid yang berdiri di prefektur ini, yaitu Fuji Masjid dan Mohammadi Mosque.

Fuji Masjid terletak di Kota Fuji. Adanya masjid di Kota Fuji ini bisa menjadi daya tarik para wisatawan muslim untuk datang berkunjung ke Kota Fuji. Masjid ini menyelenggarakan kegiatan Edukasi Islam setiap hari Minggu untuk anak-anak. Selain itu ada juga acara makan malam bersama setiap hari Sabtu setelah beribadah shalat berjamaah.


Quote:


Spoiler for Masjid di Prefektur Shizuoka:


Mohammadi Mosque terletak di Kota Hamamatsu. Untuk pengunjung muslim yang sedang berada di Kota Hamamatsu, kalia bisa dengan tenang melaksanakan ibadah salat di masjid tersebut


Quote:




7. Aneka Destinasi Wisata dan Kuliner


Spoiler for Wisata dan Kuliner:


Belum lengkap rasanya jika berkunjung ke Prefektur Shizuoka kalau tidak mengunjungi tempat wisata populer dan mencicipi kuliner khasnya. Kalian bisa mengunjungi banyak sekali tempat wisata di prefektur ini. Beberapa yang wajib dikunjungi di antaranya adalah Miho Beach, Suruga Bay, Oigawa Railway, beberapa lokasi onsen, berbagai jenis museum, Pelabuhan Shimizu, Sumpu Park, Funakoshi-Zutsumi Park, Nihondaira, Kuil Kunozan Toshogu, dan masih banyak lagi. Sedangkan kuliner khas Prefektur Shizuoka yang wajib dicoba di antaranya adalah oden, matcha (teh hijau), gyoza, dan unagi (belut).

Bagaimana? Ketujuh alasan di atas hanya sebagian dari banyak sekali alasan untuk Anda memasukkan Prefektur Shizuoka ke dalam list wisata di Jepang. Happy travelling in Shizuoka Prefecture!


SUMBER
Like Facebook Kami
Follow Twitter Kami
Follow G+ Kami
Kunjungi Web Kami untuk Info Menarik
0
3.1K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan