Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fajarbupatiAvatar border
TS
fajarbupati
Sistem Beli Putus pabrik Gula ke Petani tebu akan diberlakukan.
Misi Gan, ane mau kasih inpoh aj soal tebu dan pertanian kita yang mulai membaik dan memperhatikan para petani.
http://industri.bisnis.com/read/2016...al-tak-berlaku

Nah di link itu agan-agan bisa baca kalo pemerintah mau meniadakan sistem bagi hasil antara Pabrik gula dan petani tebu. Soalnya agan-agan pasti lebih tahu, kalo petani tebu lebih sering dirugikan dengan adanya sistem bagi hasil, apalagi jika PG tak transparan dalam melaporkan hasil rendem tebu dari hasil olahan pabrik gula.

Untuk itu pemerintah Jokowi lewat Mentan Andi Amran Sulaiman segera menghapus sistem bagi hasil, dan petani langsung jual hasil panen tebunya ke pabrik gula, nantinya terserah pabrik gula mau usahakan berapa kg tebu jadi berapa gram gula.

sebagai contoh satu kuintal tebu skrg dihargai Rp70.000 ribu oleh pabrik Gula Kebun Tebu Mas di Lamongan yang bisa membuat rendemen tebu hingga 10%, berarti pabrik gula itu membuat 100 KG menjadi 10 kg gula dengan biaya Rp 70.000 ribu saja. margin mereka masih untuk sekitar 3000 rupiah per kg gula. padahal punya kapasitas bikin gula 60 ribu TON perhari.
Semoga saja niat pemerintah ini benar-benar dijalankan agar petani tebu semakin makmur, mereka juga saudara kita kan?/???
0
4.6K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan