deheliciousAvatar border
TS
dehelicious
Karet Wiper Mobil Usang, Gunakan Cara Murah Ini
emoticon-Blue Guy Cendol (S)emoticon-Blue Guy Cendol (S) emoticon-Blue Guy Cendol (S)

Wiper. Komponen mobil satu ini mungkin sering tak diperhatikan oleh para pengendara mobil. Tak jarang mereka cuma menggunakannya lagi dan lagi tanpa merawatnya sama sekali. Padahal anda tahu sendiri kan jika wiper sangat krusial eksistensinya, terutama ketika musim penghujan seperti sekarang.

Ya, fungsi utama dari wiper adalah membersihkan kaca depan atau belakang yang basah atau kotor agar tidak menghalangi pandangan mata kita. Bisa banyangin gimana jadinya jika wiper tidak bekerja secara maksimal? Bisa-bisa kita mengalami kecelakaan!

Maka dari itu, sangat disarankan untuk sering mengecek wiper mobil anda, terutama bagian karet-nya karena sering usang. Jika sudah begitu, maka proses pembersihan akan terjadi secara tak sempurna.

Lalu apakah kita harus sering-sering menggelontrokan uang untuk memperbaruinya? Jawabannya adalah tidak. Menurut Sun Motor ada beberapa cara hemat yang bisa anda gunakan untuk mengatasi karet wiper yang sudah usang.

Caranya mudah saja, lepas karet yang anda rasa sudah usang dari tangkai viper. Lalu bersihkan dengan amplas sampai bersih. Jika tak ada amplas, maka bisa juga menggosokkan karet tersebut pada permukaan ban mobil anda yang bersih. Jika sudah, kembalikan karet pada tangkai viper dan coba apakah wiper sudah bekerja secara normal lagi.

Satu hal yang perlu anda catat baik-baik, jangan sampai memasukkan detergen pada tabung air wiper karena cipratan air yang mengandung detergen itu malah bisa merusak permukaan cat.

emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2

Jika memang wiper anda sudah rusak parah dan tak bisa diperbaiki secara manual, maka ada baiknya membawanya ke tukang servis sesegera mungkin. Atau jika malas, panggilah tukang servis agar datang langsung ke rumah anda.

Sumur RUMAH BENGKEL
0
4.7K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan