tekajeprakerin2Avatar border
TS
tekajeprakerin2
Penyakit Akibat Digital, "Digital Amnesia"

Hai sobat, pada artikel yang satu ini saya akan membuat artikel yang meliputi dunia digital. Apa kalian tahu bahwa digital mempunyai dampak buruk lainnya yang selama ini kita tidak tahu ? Mungkin beberapa sudah tahu, tapi tetap saja informasi yang satu ini sangat penting untuk kalian ketahui.

Digital Amnesia.. Digital Amnesiaadalah sebuah penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan teknologi. Contoh bagi yang mengalami penyakit ini yaitu, kalian tidak dapat mengingat 10 nomor telepon (nomor telepon sendiri tidak termasuk).

Kaspersky Lab telah menerbitkan sebuah laporan terbaru mengenai Digital Amnesia. Laporan ini menunjukkan hasil penelitian dari Kaspersky Lab yang menganalisis bagaimana perangkat digital dan Internet dapat mempengaruhi cara orang mengingat serta menggunakan informasi saat ini - dan cara apa, jika ada, yang mereka lakukan untuk melindunginya. Berikut laporan terbaru dari ahli Kaspersky Lab, Kate Kochetkova: Para ilmuwan mengatakan bahwa melupakan bukan hal yang buruk sama sekali: otak kita memiliki batas kapasitas dalam hal mampu untuk menulis ulang data yang tidak relevan dengan fakta-fakta dan kenangan yang lebih topikal.

Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa 91% orang dewasa Amerika yang disurvei mengakui ketergantungan mereka pada Internet dan perangkat digital sebagai alat untuk mengingat dan perpanjangan dari otak mereka. Demikian pula, 79,5% orang dewasa Eropa yang disurvei, mengakui menggunakan internet sebagai buku referensi universal.

Semua informasi yang sebelumnya harus dihafal atau dicari di tempat lain sekarang dapat disimpan hanya dengan beberapa klik saja. Pada saat yang sama, 61% responden Eropa mengatakan mereka membutuhkan jawaban dengan cepat dan tidak punya cukup waktu untuk mencarinya di perpustakaan atau buku.

Hal ini menjadi menarik, karena penyakit Digital Amnesia ini menurut para peneliti tadi adalah penyakit yang tidak bisa dielakkan akibat dari pertumbuhan teknologi. Namun, akan menjadi penyakit sungguhan jika kalian tidak melakukan perlindungan apapun terhadap data-data digital penting kalian setelah mengetahui adanya Digital Amnesia ini. Jadi sebelum itu terjadi, segeralah proteksi data-data kalian.

Nah, itulah penjelasan tentang penyakit yang disebabkan oleh perkembangan zaman. Semoga artikel ini dapat membuat kalian tidak terlalu sering mengandalkan perkembangan zaman (walau saya sendiri sudah terpengaruh juga). Sekian artikel kali ini, terima kasih sudah membaca artikel ini.

Sumber
Sumber Pertama
Sumber Kedua
0
1.9K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan