fansealAvatar border
TS
fanseal
Sherlock Season 4 Mulai Pengambilan Gambar, Ini Prediksi dan Bocoran Plotnya
Buat agan penggemar Sherlock, ada berita bagus nih

Sherlock Season 4 dipastikan akan tayang (setidaknya) awal tahun depan!

Seminggu yang lalu, Benedict Cumberbatch mengunggah foto naskah untuk serial TV Sherlock Season IV, dan fan dari serial yang tayang di BBC (dan AXN di Indonesia) ini menggila. Yaps, setelah menunggu hampir 2 tahun, mereka akhirnya bisa menyaksikan serial yang berhasil melambungkan nama Benedict Cumberbatch dan Martin Freeman ke world-wide fame ini (meski masih harus menunggu lama, karena serial ini dijadwalkan baru akan tayang tahun depan).

Tidak mengherankan jika serial ini memerlukan jarak waktu yang cukup lama antara Sherlock Season 3 yang tayang pada awal 2014 dan Sherlock Season 4 yang kemungkinan tayang awal tahun depan (meski diselingi oleh Sherlock Special: The Abominable Bride). Kita semua tentu mengetahui, setelah Kesuksesan serial Sherlock, baik Benedict Cumberbatch dan Martin Freeman laris manis dan akhirnya terlibat sebagai lead actor dari beberapa proyek film besar seperti The Hobbits (Freeman & Cumberbatch), Star Trek, 12 Year’s Slave, The Imitation Game & Zoolander (Cumberbatch). Dan baru-baru ini keduanya terlibat dalam proyek Marvel Cinematic Universe, dimana Freeman turut serta membintangi Captain America: Civil War dan Cumberbatch baru saja menyelesaikan shooting film Doctor Strange, dimana Cumberbatch menjadi lead actor sebagai Dr. Stephen Strange.

Kehamilan Mary Watson

Yang pertama, tentu saja berkaitan dengan kehamilan Mary Watson (Amanda Abbington), dan tentunya sangat naif jika kita mengira kehamilan Mary Watson tidak dipersiapkan untuk sebuah plot (terlepas dari kehamilan Mary adalah inspirasi di balik judul Sherlock S03E02 ‘The Sign of Three’). Dan dengan kehadiran sosok eksentrik seperti Sherlock di tengah masa kehamilan seseorang, tentu saja akan membuat wanita tersebut mengusap perutnya sambil mengucapkan magic word ‘amit-amit jabang bayi’!

Spoiler for Mary Watson:


Jadi, ada kemungkin plot season 4 akan sedikit banyak berhubungan dengan kehamilan Mary Watson.

Kembalinya Jim Moriarty?

Spoiler for Jim Moriarty:


Sementara kreator dari serial ini, Mark Gatiss (yang juga membintangi serial ini dengan menjadi Mycroft Holmes) dan Stephan Moffat menyatakan jika plotline dari Sherlock Season 4 ini masih tentang cerita sama seperti yang selama ini mereka ceritakan sedari awal. So, tidak mengherankan jika Season 4 masih melibatkan kasus-kasus lama, tentu saja ‘kasus lama’ yang kita bahas disini tentang Sherlock dan rival abadi-nya Jim Moriarty, sebagaimana kita ketahui dari post-credit scene di episode terakhir dari Season 3 (His Last Vow) dan Sherlock Special: The Abominable Bride yang keduanya mengarahkan kemungkinan kembalinya sang super-villain jenius.

“Sherlock season 4! – Kami kembali! Kemanapun kami pergi, perjalanan kami akan menuntun kami kembali ke Baker Street – dan ini selalu terasa seperti pulang ke rumah. Hantu masa lalu muncul kembali di kehidupan Sherlock Holmes dan John Watson yang akan memberikan mereka petualangan, romantisme, dan teror bagi mereka. Ini adalah cerita yang telah kami ceritakan dari awal. Cerita yang akan segera mencapai klimaks-nya…”

Begitu isi pernyataan resmi dari duo Gatiss-Moffat yang dikutip dari BBC. Yaps, kisah Sherlock v Jim yang terlihat sudah mencapai klimaks di Sherlock Season 2, ternyata belum selesai. Menarik untuk menduga bagaimana cara Jim Moriarty kembali. Apa selama ini dia memalsukan kematiannya? Atau kembalinya dia dalam bentuk flashback? Atau kematian Moriarty hanyalah halusinasi Sherlock semata? (D*mn, the theory is getting uglier).

Namun, ada satu yang menarik di percakapan Sherlock dan John di akhir Sherlock Special: The Abominable Bride:

Quote:


Dari percakapan itu sepertinya ada beberapa kemungkinan, dua yang terbesar adalah Moriarty tewas dan dia kembali dalam bentuk semacam ‘master plan’ yang dikerjakan oleh jaringannya, atau Moriarty tidak pernah tewas (banyak twist yang dapat dikembangkan dari kedua plot ini). Meski bukan tak mungkin kedua plot tersebut salah, dan berakhir dengan twist yang tak dapat diduga, that’s what Sherlock does best!

Namun twist apapun yang disiapkan Gattis dan Moffat beserta kru mereka untuk Sherlock Season 4, satu hal yang pasti mereka tidak pernah mengecewakan penggemar Sherlock. Dan andai tidak ada Captain America: Civil War, X-Men Apocalypse, Suicide Squad, Inferno, Piala Eropa dan Dr. Strange tahun ini, saya pribadi memilih mengaktifkan sleep mode hingga tahun 2017, because it’s one hell of a long time to wait….

Sumber

Ada fans serial Sherlock disini? Sayangnya masih lama ya, minimal tayang awal tahun depan :|
Diubah oleh fanseal 13-04-2016 12:45
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
6.7K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan