Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

foxbattAvatar border
TS
foxbatt
Tiba di Shanghai, Rio Dapat Sambutan Hangat


”Ganteng!” Sederetan cewek kompak berseru spontan ketika ditanya apa yang paling diingat dari Rio Haryanto.

Cewek-cewek itu (juga ada sejumlah cowok), dengan sabar menanti kedatangan pembalap F1 Rio Haryanto di Bandara Internasional Pudong, Shanghai, Tiongkok, tadi malam (12/4).

Mereka berasal dari Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Shanghai. Jumlahnya sekitar 20 orang. Anak-anak muda itu membawa bendera merah putih kecil-kecil di tangan.

Setelah hampir dua jam, tiba-tiba sosok Rio tampak di layar CCTV pintu terminal 2A, mereka langsung histeris.

Penantian mereka pun terbayar lunas ketika pembalap Manor-Mercedes itu benar-benar muncul di depan mereka, dengan ramah melayani ajakan bersalaman, rangkulan, dan tentunya, wefie.

Pejabat sementara Konjen Indonesia di Shanghai Arif Gunawan datang menyapa lalu mengalungkan rangkaian bunga. ”Ini mewakili warga Indonesia di Shanghai yang ingin memberikan semangat untuk Rio. Supaya sukses balapan nanti,” ucap Arif. Rio menjawab, “terima kasih.”

Sesi foto-foto, seperti biasa, berlangsung cukup lama. Sekitar 45 menit. Semua yang datang tak mau ketinggalan momen. Mereka saling bertukar telepon seluler untuk berfoto berdua dengan pembalap 23 tahun itu.

Aksi foto bareng tersebut bahkan jauh lebih heboh saat Sergio Perez datang hanya berselang sekitar 45 menit sebelum Rio. Hanya tampak satu dua orang yang mengenali driver Force India itu dan mengajaknya ber-wefie ria.

Ketua PPI Shanghai Lindi Trisno mengatakan, sejak awal tahun ini sesama mahasiswa jadi sering berbagi berita soal Rio. Ada grup Whatsapp sebagai medianya. ”Saya banyak tahu dari teman-teman sih. Banyak yang suka share berita soal Rio,” katanya.

Mahasiswi yang paling getol memburu dan membagikan berita soal Rio adalah Dessy Miranda.

Dia memang penggemar olahraga motorsport dan sudah sering nonton langsung balapan F1 serta MotoGP. ”Aku sudah beli tiket untuk GP Malaysia dan GP Singapura (F1),” katanya bersemangat.

”Minggu nanti aku juga nonton,” imbuhnya.

Rio mengaku tak menyangka banyak juga yang menyambutnya di Shanghai. Setelah resmi membalap untuk Manor, cowok asal Solo itu memang merasa kehidupannya berubah.

Di setiap negara yang disinggahinya untuk balapan, selalu banyak orang Indonesia yang datang menyambut dan menyemangati.

”Terima kasih buat teman-teman mahasiswa yang sudah menyempatkan waktu datang memberikan greeting. Ini memberikan semangat lebih untuk saya melakoni balapan akhir pekan nanti,” tutur Rio.

Dia mengaku tambahan semangat itu akan berarti besar untuk balapan ketiganya nanti.

Hari ini (13/4) Rio dijadwalkan menghadiri acara meet and greet dengan warga Indonesia yang bakal digelar di Wisma Indonesia Shanghai.

Acara serupa selalu diadakan di manapun Rio membalap. Sejak di Melbourne, Australia, lalu disusul dengan balapan kedua di Bahrain, acara meet and greet dengan pembalap Indonesia pertama di F1 itu tak pernah sepi. (cak/na/JPG)

Shanghai - Rio Haryanto telah tiba di Shanghai jelang bergulirnya GP China. Pembalap Formula 1 pertama dari Indonesia itu mendapatkan sambutan hangat dari warga Indonesia yang tinggal di sana.

Rio tiba di Bandara Internasional Shanghai Pudong pada Selasa (12/4/2016) sore waktu setempat. Setibanya di bandara, Rio yang ditemani manajernya, Piers Hunnisett, disambut para mahasiswa Indonesia di Shanghai, perwakilan dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Shanghai, serta para penggemarnya. Rio mengapresiasi sambutan hangat yang diterimanya ini.

Selama berada di Shanghai, Rio akan menyempatkan diri untuk bertemu dengan masyarakat Indonesia dan para pendukungnya di Shanghai. Acara pertemuan ini akan dilaksanakan di Wisma Republik Indonesia di Shanghai pada Rabu (13/4).

Rio akan menjalani balapan GP China di Sirkuit Internasional Shanghai pada Minggu (17/4) mendatang. GP China adalah seri ketiga dalam kalender F1 musim ini.

Dalam dua seri pertama, di Australia dan Bahrain, Rio belum berhasil mendapatkan angka. Pebalap Manor Racing itu tidak mampu menuntaskan balapan di Australia, sementara di Bahrain dia finis di posisi ke-17.
statistik :

Jadwal acara Seri Shanghai, GP China (waktu setempat)
Kamis, 14 April
15:00: Jumpa pers
Jumat, 15 April
10:00 – 11:30: Latihan bebas pertama
14:00 – 15:30: Latihan bebas kedua
16:00: Jumpa pers
Sabtu, 16 April
12:00 – 13:00: Latihan bebas ketiga
15:00 – 16:00: Sesi Kualifikasi
16:00: Jumpa pers
Minggu 17 April
14:00 – 16:00: Balapan
16:00: Jumpa pers
Tim Rio Haryanto Siapkan Racikan Terbaru di GP China
VIVA.co.id – Keberhasilan Manor Racing menempatkan 2 pembalapnya d garis finis F1 GP Bahrain beberapa waktu lalu tak lantas membuat tenang. Jelang melakoni balapan F1 GP China, akhir pekan nanti, tim asal Inggris itu telah menyiapkan racikan terbaru.
Pascal Wehrlein dan Rio Haryanto akan merasakan inovasi terbaru tim mekaniknya. Semua itu dilakukan demi mendapatkan kembali hasil yang memuaskan seperti di Bahrain lalu.

"Sekarang kami harus mengoperasikan mobil sesuai dengan kemampuan terbaik yang kami miliki," kata Direktur Manor Racing, Dave Ryan, seperti dilansir Motorsport.
"Kami perlu melakukan pengembangan pada mobil, tetapi untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kami harus memaksimalkan apa yang dimiliki," lanjutnya.
Dave memberi penjelasan mengenai perubahan yang telah dilakukan dan memberi manfaat signifikan, yakni waktu yang dibutuhkan ketika pembalap masuk pit stop. Dia ingin nantinya waktu yang perlu dihabiskan di pit stop dapat terpangkas.
"Pit stop kami sudah cukup bagus, tetapi belum sampai seperti yang kami inginkan. Jika Anda melihat sekarang, kami bisa memiliki waktu lebih sedikit di sana," ucapnya.

Apa yang dilakukan oleh Manor kini tak lepas dari kejujuran yang mereka inginkan dalam menjalani musim. Dengan banyaknya sorotan kepada mereka, Dave menegaskan segala kekurangan yang ada akan selalu coba diatasi. (one)

Sang Kaisar Ryo lewat aja, bule sampai nunduk-nunduk:


Bos Manor: Rio Haryanto dan Pascal Fantastis
Liputan6.com, Shanghai - Direktur Tim Manor, Dave Ryan memuji perkembangan dua pembalapnya, Rio Haryanto dan Pascal Werhlein. Dave menilai, keduanya sudah menunjukan perkembangan yang bagus.

"Kedua pembalap melakukan pekerjaan yang fantastis dan kami sedang mulai untuk bekerja sebagai tim. Tantangannya sekarang adalah mempertahankan itu," kata Dave seperti dikutip dari akun Facebook resmi Manor.

Dave menambahkan, setelah penampilan di seri Bahrain, dia merasa Manor sudah mengalami perkembangan. "Seri Bahrain menunjukan, sejauh mana kami berkembang hanya dalam waktu satu balapan," kata dia.

Akhir pekan ini, Rio dan Pascal akan kembali membalap. Kali ini, giliran Shanghai Inernational Circuit di Tiongkok yang menjadi arenanya.

Dave mengungkapkan, sirkuit itu bakal menjadi tantangan serius bagi Rio dan Pascal. Hal itu tak terlepas dari karakter sirkuit yang menurutnya menuntut banyak hal

"Ini adalah sirkuit yang sangat menuntut banyak hal, dikarenakan pengereman yang harus dilakukan setelah trek lurus dan keharusan mengatur ban secara baik" ujar Dave.

Saat ini, kata Dave, Manor masih berkonsentrasi memecahkan masalah pada ban yang terjadi di dua seri sebelumnya. "Jika itu bisa diselesaikan, kami akan berada di posisi yang bagus," tuturnya.
(mfi/rin)

ntaps emoticon-Motret emoticon-Motret semoga makin cepat finishnya emoticon-2 Jempol
sumber
sumber
sumber
sumber
Diubah oleh foxbatt 15-04-2016 12:49
0
35.6K
232
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan