danifactoriz12Avatar border
TS
danifactoriz12
sikaf AROGAN POLISI MILITER di jalan raya
hame on you, Konvoi Polisi Militer Lawang, Kab. Malang.
Shame on you? yes. Tepatnya Kemarin, hari Minggu 10 April 2016, sekitar pukul 13.00. Saat itu saya sedang meluncur pulang dari Gresik menuju rumah orang tua di Malang dengan mengendarai mobil. Bertepatan dengan weekend tentunya lalu lintas sangat padat, dua lajur arah ke Malang macet parah. Bahkan saya harus bersabar mengalami kemacetan dari gerbang masuk malang (bakpao Telo) hingga Stasiun Lawang.
Sayup-sayup terdengar raungan sirine, saya lihat ke depan, lalu saya lirik spion, masih tidak melihat sesuatu berlampu kelap-kelip. Sambil menyiapkan diri untuk menepi jikalau yang lewat adalah ambulans, polisi lalu lintas, pemadam kebakaran, atau mobil jenazah.
Tak lama kemudian saya melirik spion, mulai tampak moge suzuki GSR entah berapa CC dikendarai oleh Polisi Militer (PM) membelah lautan kemacetan di jalan raya Lawang - Malang. Tampak mobil2 pun susah payah menepi ke kanan dan ke kiri, karena kondisi macet parah. Dari spion mobil saya akhirnya terlihat ternyata motor PM tersebut sedang mengawal 1 mobil Toyota Fortuner, PLAT HITAM, dengan NOPOL B 64 NIP. Nampak cara mengendarai mobil ini agresif sekali, meliuk2 meminta jalan.
Posisi saya ada di lajur paling kiri dari 2 lajur yang mengarah ke Malang. Saya pun menepi ke kiri perlahan, pemimpin kawalan sang polisi PM ber-moge pun lewat dengan lancar di sebelah kanan mobil saya.
Hingga akhirnya, tepat 50 meter sebelum Stasiun Lawang, mobil Toyota Fortuner Plat Hitam B 64 NIP berada sejajar dengan mobil saya, dan secara tidak terduga mobil tersebut memotong jalur dari tengah menuju kiri dengan perhitungan haluan yang sangat BODOH. Tengah? yup, rombongan konvoi yang entah urgensi nya apa, meminta jalan dengan membelah 2 lajur tepat di tengah, waaupun dalam keadaan sangat macet.
Karena haluan BODOH sang Mobil Toyota Fortuner B 64 NIP tersebut, akhirnya sudut depan kanan mobil saya diserempet keras oleh bagian samping belakang kiri Fortuner tersebut. Hingga mengakibatkan bemper depan terbuka.
Sontak klakson panjang saya bunyikan, untuk meminta mobil itu berhenti. Sesaat setelah berhenti, saya pun turun, saya amati, eh ternyata kawalan hanya satu mobil, lalu saya amati lagi, tidak ada pejabat siapa2 dengan seragam tentara atau pangkat apapun. Yang ada hanyalah sopir dengan ajudan, yang saya rasa dengan perut buncitnya adalah mustahil anggota Polisi Militer.
Sebagai manusia biasa yang dirugikan, tentu saya berusaha meminta konfirmasi kepada sang supir. Belum selesai saya bicara, sang pengendara motor, dengan seragam PM nya langsung mendorong saya, dan memaki-maki. Polisi PM tersebut, yang sayang sekali badge nama-nya tertutup rompi, menantang saya untuk berduel, katanya sih, dia pengen menyelesaikan secara laki-laki. Nah, apakah saya salah kalo oknum Polisi Militer seperi ini adalah manusia dengan otak yang cekak? yang menjadikan status militernya sebagai orang yang superior dan puya kuasa atas orang sipil? Selalu ingin mempersingkat penyelesaian masalah dengan otot? yg lebih tepat mungkin cara tidak elegan dan berwibawa, sebagai seorang pengayom masyarakat.
Memaki, mengatai saya monyet, langsung mengajak duel, tanpa dia tau masalahnya (si Polisi PM ini sudah jauh didepan, dan tentu tidak menyaksikan kejadian dibelakangnya, Toyota Fortuner B 64 NIP menyerempet karena kebodohannya). Tidak ragu, saya jadi skeptis dengan watak pengayom masyarakat seperti ini. Bawaan Orde Baru? Militer sang penguasa? Who knows, saya kecewa sekali dengan Oknum Polisi PM ini dengan cara kekanak-kanakannya.
Lanjut ke penyelesaian masalah, sang sopir tampak jumawa, karena dia merasa aman, dibela oleh Polisi PM. Setelah Polisi PM gagal menantang saya duel karena mungkin dia terlalu takut diekspos publik atas kebodohannya. Polisi Miiter tersebut menelepon atasannya, dan saya mendengar ada perkataan seperti ini :
"Lapor Ndan, mobil komandan ditabrak orang di Lawang"
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
60.9K
538
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan