

TS
gareththedog
Media Sosial LinkedIn Untuk Marketing

Sebagian besar dari masyarakat Indonesia yang menjadi pengguna Internet, lebih banyak memilih untuk mengakses berbagai laman pertemanan atau yang biasa disebut dengan media sosial. Sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lain sebagainya, bisa dimanfaatkan untuk menjalin hubungan baik serta dapat saling berbagi informasi sesama penggunanya.
Selain banyak digunakan untuk bersosialisai, tidak sedikit pula masyarakat yang menggunakan sosial media untuk berbisnis. Sosial media dengan cepat menjadi bagian penting dari sebuah kegiatan pemasaran untuk menjaring pengikut dan calon pembeli. Menggunakan sosial media dapat memudahkan para pelaku bisnis dalam memasarkan produknya. Karena sasaran pertama bisnis ini merupakan orang yang dikenal, sehingga akan mudah untuk melakukan komunikasi melalui sosial media.
Sayangnya dari sekian banyak layanan media sosial, belum banyak pelaku bisnis yang menggunakan jejaring sosial profesional secara lebih serius. Kebanyakan dari pelaku bisnis cenderung belum bisa menganggap penting peran media sosial seperti LinkedIn, sebagaimana Facebook, Twitter, Instagram, dan yang lainnya dalam melakukan promosinya.
Adapun berikut fitur-fitur LinkedIn yang dapat dimanfaatkan secara maksimal sebagai media promosi.
1. Bangun kredibilitas Instan
Media sosial LinkedIn memiliki fitur endorsements yang diciptakan untuk memberikan ruang virtual berupa forum yang dapat diakses oleh para penggunanya. Forum tersebut dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan dan menyarankan kolega, sepertihalnya memuji prestasi pihak lain serta meminta masukan atau pendapat.
Meski ruang diskusi tersebut mempromosikan referral serta mewajibkan pembuktian untuk profesional umum, hal tersebut juga dapat menjadi alat berjejaring yang efektif sekali untuk para pelaku bisnis. Saat rekomendasi diunggah, pelaku bisnis dapat dianggap lebih relevan. Memiliki status yang lebih baik dan akan memungkinkan naiknya kredibilitas pelaku beserta bisnis barunya tersebut.
2. Melihat Pesaingan dan Menyebarkan Prestasi
Berbeda dari media sosial lainnya seperti laman Facebook atau Twitter, company page di LinkedIn ini terdapat begitu banyak informasi. Informasi yang didapat tentu akan sangat berharga berupa langkah terbaru yang akan dilakukan para pesaing dan tren terkini di dalam dunia bisnis. Tak lupa, penggunanya juga bisa di gunakan pada laman ini sebagai sarana memamerkan suatu pencapaian berharga yang sudah didapat perusahaan.
3. Mudah Dapatkan Kontak Baru dan Pembeli Potensial
Selain Fitur sebelumnya tersebut, masih banyak keungulan serta kemudahan yang ditawarkan oleh LinkedIn. Fitur “who’s viewed your profile” yang berada pada sisi kanan bawah halaman beranda, memudahkan para penggunanya untuk mengetahui dengan melacak pengguna lain yang baru-baru ini membaca atau sekedar melihat profilnya.Pengguna premium bisa mengetahui dengan lebih detil tetapi pengguna non-premium hanya dapat melihat sebagian saja. Setelah mengetahui siapa saja yang membaca, maka langkah selanjutnya Anda dapat mengelompokkan tiap pengguna berdasarkan konsumen potensial, karyawan potensial, pesaing atau rekanan potensial
Media sosial LinkedIn memiliki fitur endorsements yang diciptakan untuk memberikan ruang virtual berupa forum yang dapat diakses oleh para penggunanya. Forum tersebut dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan dan menyarankan kolega, sepertihalnya memuji prestasi pihak lain serta meminta masukan atau pendapat.
Meski ruang diskusi tersebut mempromosikan referral serta mewajibkan pembuktian untuk profesional umum, hal tersebut juga dapat menjadi alat berjejaring yang efektif sekali untuk para pelaku bisnis. Saat rekomendasi diunggah, pelaku bisnis dapat dianggap lebih relevan. Memiliki status yang lebih baik dan akan memungkinkan naiknya kredibilitas pelaku beserta bisnis barunya tersebut.
2. Melihat Pesaingan dan Menyebarkan Prestasi
Berbeda dari media sosial lainnya seperti laman Facebook atau Twitter, company page di LinkedIn ini terdapat begitu banyak informasi. Informasi yang didapat tentu akan sangat berharga berupa langkah terbaru yang akan dilakukan para pesaing dan tren terkini di dalam dunia bisnis. Tak lupa, penggunanya juga bisa di gunakan pada laman ini sebagai sarana memamerkan suatu pencapaian berharga yang sudah didapat perusahaan.
3. Mudah Dapatkan Kontak Baru dan Pembeli Potensial
Selain Fitur sebelumnya tersebut, masih banyak keungulan serta kemudahan yang ditawarkan oleh LinkedIn. Fitur “who’s viewed your profile” yang berada pada sisi kanan bawah halaman beranda, memudahkan para penggunanya untuk mengetahui dengan melacak pengguna lain yang baru-baru ini membaca atau sekedar melihat profilnya.Pengguna premium bisa mengetahui dengan lebih detil tetapi pengguna non-premium hanya dapat melihat sebagian saja. Setelah mengetahui siapa saja yang membaca, maka langkah selanjutnya Anda dapat mengelompokkan tiap pengguna berdasarkan konsumen potensial, karyawan potensial, pesaing atau rekanan potensial
Itulah informasi mengenai media sosial LinkedIn untuk marketing, semoga bermanfaat. Artikel lainnya mengenai media sosial marketing dan bisnis online dapat Anda temukan disini.
0
970
1


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan