semplenkboyAvatar border
TS
semplenkboy
Edan, Saskia Gotik sang penghina Pancasila koq bisa diangkat jadi duta Pancasila.
Seperti kita ketahui beberapa waktu belakangan salah satu pedangdut kita tersandung masalah penghinaan lambang negara kita Pancasila.
Anehnya justru DPR mengangkat dia jadi duta Pancasila.
Dagelan apa lagi ini....

Berita ini saya copas dari beberapa situs gan.

Datangi Gedung DPR, Zaskia Gotik Diangkat sebagai Duta Pancasila
Kamis, 07 April 2016 | 21:52

Jakarta - Kasus dugaan pelecehan lambang negara yang menyeret penyanyi dangdut Zaskia Gotik masih menjadi sorotan masyarakat, termasuk anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).
Pelantun 'Satu Jam Saja' ini, dipanggil ke Gedung DPR dalam rangka talkshow dengan tema "Pancasila Hidup Kita" bersama Komisi II DPR.
Dalam kesempatan ini, Zaskia diminta Anggota DPR, Arzeti Bilbina untuk memimpin pembacaan Pancasila didepan beberapa Anggota DPR yang hadir dalam acara tersebut. "Coba donk neng bacakan Pancasila di sini," tantang Arzeti yang menjadi moderator.
Tanpa ragu, mantan tunangan Vicky Prasetyo pun lantas memimpin para anggota Dewan untuk sama-sama membacakan Pancasila. Bahkan Zaskia pun tanpa sungkan mengajak para anggota DPR untuk dengan lantang membacakan teks Pancasila.
"Kurang kompak neh, Yuk kita baca Pancasila!," ujar Zaskia sambil memberikan aba-aba kepada anggota Dewan untuk mengikutinya membaca Pancasila.
Berhasil dengan aksi yang dilakukannya, Zaskia pun mendapat kado spesial berupa pemberian gelar Duta Pancasila dari pimpinan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Abdul Kadir Karding.
"Saya sendiri sudah ketemu Mbak Zaskia. Mbak Zaskia, sekalianlah Anda jadi Duta Pancasila. Ikut nanti mengkampanyekan soal Pancasila," ucap Karding usai Zaskia membacakan teks Pancasila.
Zaskia sendiri merasa bahagia dengan apa yang didapatnya itu yakni menjadi Duta Pancasila. Oleh sebab itu, wanita bernama asli Sukiranih itu mengaku akan lebih giat lagi mempelajari Pancasila dan juga sejarah
perjuangan bangsa.
"Neng ditunjuk sebagai duta Pancasila sama sekali nggak nyangka, bingung apa yang mesti neng lakukan. Tapi semua pada support bahwa neng bisa. Insya Allah neng bakal jalani ini dengan baik," tuturnya.
Meski begitu, Zaskia sendiri mengaku akan siap menjalani proses hukum kasus dugaan pelecehan lambang negara yang kini masih terus diproses di Polda Metro Jaya.
"Neng akan siap menghadapi masalah itu. Moga-moga masyarakat Indonesia memberikan maaf atas apa yang neng lakukan, Neng sadar neng masih ada kekurangan. Maka itu neng akan belajar terus biar bisa mengerti sejarah perjuangan bangsa agar masalah yang kemarin tidak terulang lagi dimasa depan," tutup Zaskia.

Kamis 07 Apr 2016, 13:25 WIB
PKB Dorong Zaskia Gotik Jadi Duta Pancasila
Indah Mutiara Kami - detikNews
PKB Dorong Zaskia Gotik Jadi Duta Pancasil

Jakarta - PKB mendorong penyanyi dangdut Zaskia Gotik menjadi Duta Pancasila. Zaskia dianggap bisa belajar dari kesalahannya soal penyebutan lambang Pancasila.
Hal itu disampaikan Sekjen PKB Abdul Kadir Karding usai 'Sosialisasi 4 Pilar dan Talkshow: Pancasila Hidup Kita' di Ruang GBHN, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (7/4/2016). Karding menilai kesalahan Zaskia dalam menyebutkan lambang Pancasila harus dimaklumi.
"Harus memaklumi dan memaafkan. Tidak harus dengan hukum. Bisa dengan persuasi," ujar Karding kepada wartawan usai acara.
Menurut Karding, pelantun 'Bang Jono' ini bisa menjadikan kesalahan itu sebagai hikmah. PKB pun membuka pintu bila Zaskia ingin berdiskusi tentang Pancasila.
"Saya dorong Zaskia jadi duta Pancasila dan ikut kampanyekan soal Pancasila. Diskusinya bareng kita boleh," ucap anggota Komisi III DPR ini.
Zaskia yang berada di samping Karding mengaku siap menjadi duta Pancasila. Meski begitu, pedangdut yang mempopulerkan 'Goyang Itik' ini mengaku harus banyak belajar.
"Siap gak siap. Harus belajar. Neng dari enggak tahu, gimana caranya tahu ya belajar. Sekarang belajar, hapal Pancasila, hapal lambang Pancasila," ucap Zaskia yang memakai jumpsuit fuschia ini.
Dia mengaku tidak menyangka diminta menjadi Duta Pancasila. Tak menganggapnya sebagai beban, Zaskia menjadikannya tantangan.
"Ini tantangan. Neng ambil hikmahnya. Neng ditunjuk jadi duta pancasila. Enggak nyangka, bingung apa yang harus neng lakukan. Tapi semua support neng bisa," ujarnya.
Selain Zaskia, acara ini juga dihadiri artis-artis seperti Elly Sugigi, Kiki Amalia, Edies Adelia, dan band Govinda. Di penghujung acara, mereka menandatangani 'Ikrar Gerakan Pekerja Seni Peduli Pancasila'. (imk/tor)

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut Zaskia Gotik dipilih menjadi Duta Pancasila oleh Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) MPR.
"Saya sendiri sudah ketemu Mbak Zaskia dan pengacaranya. Saya dorong 'Mbak Zaskia sekalianlah Anda jadi Duta Pancasila," kata Ketua Fraksi PKB di MPR, Abdul Kadir Karding, dalam kegiatan pembekalan Pancasila kepada pekerja seni di Nusantara V gedung DPR/MPR RI, Kamis (7/4/2016).
Sebagai duta, kata dia, Zaskia nantinya dapat ikut mengampanyekan tentang Pancasila bersama MPR kepada masyarakat.
"Nanti soal diskusinya bareng-bareng kita boleh. Sekarang banyak tempat untuk berdiskusi soal Pancasila," tuturnya.
Ia menjelaskan, pihaknya memilih Zaksia karena penyanyi dangdut itu mereka pekerja seni dan figur publik yang dianggap bisa mempengaruhi masyarakat dan mempunyai akses kuat ke media.
"Pekerja seni itu sekali ngomong punya dampak besar. Kalau politisi belum tentu. Jadi mereka ini sangat strategis kami dorong untuk menjadi duta-duta," tuturnya lagi.
Menurut Karding, menjadi Duta Pancasila juga bisa menjadi media pembelajaran bagi Zaskia untuk bisa lebih memahami lagi mengenai Pancasila sebagai dasar negara.
"Saya memaafkan. Cara penyelesaiannya tidak harus dengan hukum. Tapi bagi PKB kalau ada permasalahan seperti ini kita ingin menyelesaikan adalah dengan persuasi," lanjut dia.
Karding menambahkan, PKB justru mendorong Zaskia untuk bersemangat mempelajari Pancasila.
"Lalu sebagai pekerja seni bisa memberi contoh yang baik. Apalagi kalau sampai jadi duta, itu luar biasa. Itukan hikmah dari apa yang terjadi," ucapnya.
Sebelumnya diberitakan, Zaskia Gotik diperiksa di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya karena dianggap melecehkan lambang negara ketika tampil dalam acara Dahsyat di RCTI.

Besok besok kalo ada yang melecehkan lagu kebangsaan, sepertinya DPR akan menunjukknya jadi duta lagu kebangsaan.

#Alangkahlucunyanegeriini.

Sumber :
m.beritasatu.com/hiburan/358942-datangi-gedung-dpr-zaskia-gotik-diangkat-sebagai-duta-pancasila.html (beritasatu.com)
m.detik.com/news/berita/3182087/pkb-dorong-zaskia-gotik-jadi-duta-pancasila (detik.com)
entertainment.kompas.com/read/2016/04/07/154738310/Zaskia.Gotik.Dipilih.Jadi.Duta.Pancasila (kompas.com)
0
10.7K
128
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan