wilmafitrianaAvatar border
TS
wilmafitriana
Misteri KKM 2015
Halo, Disini ane newbie sebelumnya mohon maaf jika ada kesalahan , soalnya jujur aja nih kaskus rada mejelimet ketimbang blog. Tapi ane apresiasi kaskus deh soalnya ane sebelum punya kaskus , selalu nyari info dikaskus mulai dari review hp sampe cerita serem. Terimakasih emoticon-Wowcantik

Ane adalah mahasiswi Universitas di bandung Ane pengen ngeshare pengalaman ane pas di KKM Kuliah taun kemaren tepatnya 28 januari - 26 feb 2015 di sebuah daerah namanya desa S kecamatan X di kab. Garut. Ane ga ada niat buat nakut nakutin tempat ini, tempat ini indah banget kok, betah ane disana. Sampe mau pulang mesti nangis peluk peluk warga dan guru saking indahnya pengalaman mistis pun turut nempel dengan indahnya.


Grup KKM ane adalah 074 yang menempati sebuah rumah yang jauuuuuuuuuuuuh dan nanjak dari gang utama yaaa, kalo kecepatanya 50 KMPH nyampe rumah bisa 20 - 15 menit disuguhi pemandangan jurang pertanian , terasering sawah yang sangat indah, jembatan rel kereta api, pohon pohon bambu dan yang pasti penerangan disini minim banget. Grup kelompok yang berisi 6 perempuan dan 4 laki laki bersatu dalam satu rumah yang paling OK ketimbang grup laenya, rumah ane itu yang special ada mesin cucinya. Rumah yang ane tempatin itu kosong udah 6 tahunan, kepunyaan milik pemimpin di daerah S itu tinggalnya beda 2 rumah dibawah rumah ane, karena rumah ane ini posisinya pas nanjak, Dan rumah grup KKm ane itu ternyata emang cuma dipake buat ikut nyuci doang sama pemilik rumah setiap sabtu / minggu, jadi kebayang kan kalo rumah itu sebenernya kosong dan dipake bentaran doang.

Rumah ini lumayan lega, buat 10 orang, berisi 3 kamar yang saling berderetan dan di depan kamar kamar itu ada 5 sofa panjang yang pas banget deh dipake buat Tiduran sambil nonton tipi, dan di ruang tengah itu juga ada buffet buat naro tipi dan meja makan bundar yang berimpitan, dari 3 kamar tersebut 1 kamar isinya gudang dan pengap banget sama debu, isinya ada tumpukan boneka, tas anak, mainan anak, baju anak, sampe angklung, meja, dan lain - lain . Jadi kamar yang bisa dipake cuma 2, 1 kamar yang ditenga ada springbed dan meja, dan kamar utama yang didepan ga ada apa-apa yang ada hanya kamar lembab menyimpan misteri tapi pada akhirnya ibu pemilik rumah ngasih kasur buat dikamar depan yang emang ditidurin ama ane dan pipih HANYA BERDUA LEGA , SEJAHTERA, DAN MERDEKA, dan cewe 4 lainya di kamar tengah desak desakan , para cowo emang harus ngalah tidur diruang depan dengan sofa sofa. dapur dan kamar mandi ada di belakang kamar ke 3 yang terpisah oleh pitu menuju dapur. emoticon-Malu (S)

Ane kenalin dulu sama temen temen ane yang cewe (nama panggilan sebenarnya) ada bungsu, pipih, berbi, ibu kos, mamih, dan ane . Cowo aki, iis, kakak sulung, papih. emoticon-Peluk

AWAL PERASAAN pada mereka itu penuh kekesalan karena KKM bagi ane adalah suatu yang menghabiskan waktu dan duit, tapiiii eiiitss, semua berubah begitu cepat, emoticon-Ngakak (S) emoticon-Betty (S) . Skip skip. Nah sebenernya rumah ini wattnya cukup kok 900 watt, tapi eh tapi pas dipake masak nasi majicom jadi ngejepret mati kayaknya sih ada pencurian listrik, Nah, akhirnya panggil bapak bapak deh buat minta bantu installasi listrik dan antena tipi. Alhamdulillah selese, emoticon-I Love Indonesia (S)

MALAM PERTAMA pun tiba pukul masih menujukan pukul setengah tujuh lewat, suasana desa S yang hening terpecah karena cekikikan dari rumah Ane, Ya, maklum aja isinya 10 orang dan semuanya ketawa, ribut tiba tiba "PPPPRRRT'" . kami semuanya yang tadinya duduk mencar menjadi bersatu saling berdekatan satu sama lainya. Seketika menjadi semakin hening, saat bersamaan 'tok ok tok" ada yang mengetuk pintu, "Eh papih buka dong, kamu kan ketuanya." suruh Iis kepada papih yang berwajah kalem namun ngeres itu. Kami semua menatap kepintu, saat papih membuka pintu "Eh, mahasiswa teh sieunan gening." (eh, mahasiswa teh takut ternyata) . Ah teryata itu bapak yang ada di depan rumah, mau ngobrol ceritanya berbagi cerita, Ane juga ikut ngedengerin dan keketawaan, kebetulan saat itu bapak ngasih lilin, dan kami juga ada cahaya dari powerbank. sekitaran sejam ngobrol dan cahaya lampu masih belum menerangi, bapak itu pamit pulang, besok kerja katanya. emoticon-Blue Guy Smile (S)

Kami pun ngumpul lagi sambil ngobrol, kebetulan ane duduk di sofa yang berhadapan dengan gudang, betapa gelapnyaemoticon-Takut (S) . Ane ditengah perbincangan, ngerasain ada nenek-nenek berdiri di kamar, nunduk dan bongkok, tapi ane biarin ajalah dan bungkem toh ane lagi rame rame, (Ane sebenernya ga bisa ngeliat cuma bisa merasakan tapi bisa nebak, hanya moment tertentu dan ga sering intinya jarang banget) "CRIIIIIINGGGG" Tiba tiba suara angklung bunyi, semua benar hening dan saling menatap, lalu buyar menjauhi gudang sampe sampe pipih yang ada disebelah ane kepeleset saking seremnya, tapi ane stay di sofa, karena mungkin kami mengganggu , sejak kedatangan sampe detik malam itu kami tertawa tertawa dan tertawa. . Iis nge cek kamar tersebut
"EWEUH NANAON DIDIEU MAH." Seru iis "angklung lagrak tuh" Iis sambil mainin angklung (ga ada apa apa disini, angklungnya jatuh). Kata batin ane mana mungkin angklung jatoh toh pas diliat di atas meja dan letaknya ga mungkin buat jatoh, kecuali digeser. Setelah kejadian itu lampu pun nyala.

MALAM KEDUA.
"A, ieu lampu nu ieu teh tos teu hurung 5 taunan mah, sesah digentosna ge sesah dicoplokna, jadi punten we mun rada remang lampunya." (Aa, lampu ini udah ga nyala selam 5 tahun, susah digantinya susah dicoploknya, jadi maaf ya kalo agak remang) kata ibu pemilik rumah sambil nunjuk lampu yang ada didepan kamar ane yang pastinya lampu itu masih kawasan ruang tamu. Jadi ruang tamu itu kan panjang ada lampu tuh 2 , pas ane pertama datang, ane cetrek cetrek emang ga nyala tuh lampu, lampunya bunder neon gitu ditengahnya ada logam kayak ala ala lampu hias tapi terlalu simple. nah lampu yang nyala 1 deket kamar gudang itu pusing banget sebenernya kalo sering disitu pas lampu nyala, mata kita juga ikut remang remang, kayaknya sih 9watt atau lebih dikit. emoticon-Ngacir dan ibu pemilik rumah ngomong bahasa sunda ane ga ngerti deh intinya selalu jaga diri dan onongan. Jujur nih, ane malu maluin banget orang sunda yang ga bisa bahasa sunda , cuma sunda sekelebat aja a.k.a sunda kasar.

Malam pun tiba seperti biasa sehabis makan malem kita ngumpul diruang tengah sambil dengerin MP3 dan ngobrol ngobrol ringan, ada yang sambil main COC, ane main Get Rich, ada yang maenan lampu senter yang disimpen buat dikepala, berhubung jaringan lemot ane udahan dulu deh maenan Get Rich nya, Nah, si bungsu maenan senter yang dikepala tuh sambil di goyang goyangin palanya kayak ala ala dugem "jeb ajeb ajeb." kata si bungsu sambil nyorotin ke arah lampu yang mati. Taunya doooong guys, tuh lampu nyalaaaaa sendiri yang dari awal udah di mode off kedengeran mode on "cetrek" dan JREEEEEEENG nyalaa lampu neon yang bulet itu. Ente baca kan di atas kalo tuh lampu udah 5 tahun kaga nyala. kalo pake logika sih itu lampu udah pegat , jeprut aliat putus emoticon-Gila . Dan itu udah dicoba diganti aja dibilangin susah dan sekarang lampu dengan sendirinya nyalaa. THINK THINK THINK emoticon-Frown

Tau tau ada yang berkunjung nih dari bapa bapak pengajian, berhubung ane ga pake kerudung dan suasana dari kemaren mencekam terus saatnya ane tidur , Bapak bapak pengajian biar ngobrol aja sama anak cowo. malam berganti subuh. Ane membuka mata agak cepet, ane liat jam di hape masih jam 3.40 AM tapi ituuu suara apa ?

"Sreet sreeet srrreeet sreeet." Apaan tuh batin ane penasaran? Suaranya kayak orang jalan pake sendal tapi yang bikin aneh kok tu orang kaga pergi ya? . Ane pikirnya tuh orang mungkin mau adzan pertama, dan mesjidnya itu deket rumah KKm ane, ane biarin 5 menit, dan itu tetep seret seret sendal , Appan ya itu? ane manggil pipih yang ada disebelah ane "Pih." , "Iya teh , teteh ngedenger?" dan pipih juga ikut ngedenger. Ane pengenya sih ngeliat tapi ane coba tidurin lagi. Ane tidur eh jam 4.10 ane kebangun dan fix ga bisa tidur lagi, Agan agan harus tau kalo suara itu masih ada seret seret sendal, karena ane jengkel ane beraniin ngeliat ke jendela. Jendela nya itu tinggi nempelnya 140 cm diatas permukaan tanah, tinggi ane cuma 158 cm jadi tingginya sehidung , kalo mau liat jelas ya jingjit. Pas ane liat tuh teras, gak ada siapa siapa cuma sendal merek cr*cs berwarna biru jalan sendiri di depan teras.
Ane langsung ngumpet mau meluk pipih, berlari keluar kamar meninggalkan ane sendiri, ane ikutan ngacir dan ternyata ruang tengah berantakan karena snack jatuh berhamburan dilantai.

"ya Allah kalian habis pesta atau habis mabok, berantakan gini?" Ane ngedumel sambil beberes yang berantakan sama pipih, Kaka sulung pun terbangun dia nyerita kalo semalem jam 12 pas bapak pengajian pulang ada anak dari kelompok laen berkunjung maen PS , disuguhin makanan nih disini, eh taunya logam yang ada di tengah lampu bunder itu jatoh sendiri, jatohnya beda kayak yang dilempar, kenceng banget, kalo jatoh biasa kan emang suaranya biasa, nah ini kyk yang marah gitu, anak anak yang berkunjung aja lang pada ngacir emoticon-Ngacir balik ke rumah masing masing. Anak cowo langsung tidur wee ini juga belum diberesin soalnya takut.

Ane ngeliat logam yang bergeletak dilantai, dan logamnya jatuh kebilang jauh, mustahil kalo kata kakak sulung belum diberesin dari semalem nyatanya ada di depan kamar gudang????.

"trus kenapa logam itu disitu?" tanya ane makin penasaran , kakak sulung ngejawab "ga tau, semalem mah nabrak pintu kamar kamu. udah gitu ga mau mikir panjang kenapa logaM itu ada di situ." kata kaka sulung emoticon-Nohope emoticon-Takut (S)


------------------TO BE CONTINUE----------------------

*Pic rumah menyusul yaaah, ane ga bawa hardisk. Kebetulan ngetiknya di kantor dan di depan meja ane adalah meja manajer jadi ga enak ngetik panjang panjang, hehhehehe emoticon-Sundul Up
nona212
nona212 memberi reputasi
1
6.6K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan