nechnechAvatar border
TS
nechnech
3 in 1 Mau Dihapus, Ini Kata Para Joki
3 In 1 Mau Dihapus, Joki: Pak Ahok Kasih Kita Waktu Cari Kerja Baru

Nathania Riris Michico - detikNews

Foto: Nathania Riris Michico

Jakarta - Pemprov DKI berencana menghapus 3 in 1 karena tidak efektif menekan angka kemacetan di Jakarta. Para joki mengaku pasrah akan kebijakan itu.
 
Raodah (30), joki 3 in 1 yang biasa beroperasi di sekitar JCC meminta Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama memberinya waktu untuk mencari pekerjaan baru. 

"Kita pasrah saja. Tapi harusnya Pak Ahok kasih kita waktu untuk bisa cari kerja baru dulu. Kalau kayak gini kan bingung dapat duitnya dari mana," ujar Raodah saat ditemui detikcom di depan Halte Busway Senayan JCC sekitar pukul 08.00-09.30 WIB, Senin (4/4/2016).

Raodah mengatakan, selama ini penghasilannya hanya dari joki 3 in 1 saja. Jika 3 in 1 dihapus, maka dia akan menjalani profesi baru.

"Kalau beneran dihapusin saya mau jadi tukang cuci. Semoga Pak Ahok kasihan sama kita. Jangan bikin kita jadi luntang-lantung," tutur Raodah yang baru dua tahun jadi joki 3 in 1 ini.

Joki 3 In 1 Bernama Raodah (Chico/detikcom)


Joki 3 in 1 lainnya, Wanda (44) berharap bertemu Ahok. Dia ingin berbicara dengan Ahok atas kesulitan keuangan yang dialaminya.

"Saya sih kepengennya ketemu langsung sama Pak Ahok biar dia tahu susahnya kita nyari duit. Kita mah sebenarnya nggak mau jadi joki 3 in 1 tapi anak saya 5. Suami saya udah nggak ada. Makanya saya jadi joki," tutur Wanda.

Joki 3 in 1 Beraksi (Chico/detikcom)


Wanda terlihat pesimistis menjalani hidup jika benar 3 in 1 dihapuskan. Dia akan banting setir atas profesinya.

"Kalau 3 ini 1 dihapus mending saya sekalian jadi pramuria. Wong orang kerja halal dan nggak nyusahin orang malah dihapus. Ya sekalian saja kerja nggak bener. Tolonglah Pak Ahok jangan bikin kita menderita," tutur Wanda yang sudah 4 tahun menjadi joki 3 in 1 ini.

Joki 3 In di Kawasan JCC (Chico/detikcom)


Joki 3 in 1 ini sekali naik mobil dibayar Rp 15-20 ribu. Mereka per harinya bisa membawa pulang uang Rp 80 ribu-120 ribu. 
Uji coba penghentian 3 in 1 diberlakukan pada 5-8 April dan 11-13 April. 3 In 1 berlaku dari pukul 07.00-10.00 WIB dan 16.30-19.00 WIB.
--------------------------------------------------------------------

Maksudnya ni Joki2 apa dah. Emang kerjaan mereka legal? emoticon-Cape d...
Diubah oleh nechnech 04-04-2016 06:04
0
5.6K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan