mustofaa290Avatar border
TS
mustofaa290
KPK dan Kejagung Dinilai Menutupi Kasus OTT Oknum Kejati DKI
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu menilai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kejaksaan Agung tak transparan dalam memberikan informasi berkenaan dengan kabar operasi tangkap tangan (OTT) yang melibatkan okum Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI.

Hal itu menurut Masionton membuat publik curiga dengan ketidaksingkronan informasi antara kedua belah pihak.

"Saling berubah-ubah dan saling bantah, seperti antar Kejaksaan dengan KPK. Antar Kejaksaan Tinggi dengan Kejaksaan Agung. Bahkan antar Pimpinan KPK memberikan informasi yang berbeda-beda. Sepertinya ada yang sedang ditutup-tutupi oleh KPK dan Kejaksaan Agung," ujar Masinton saat dihubungi, di Jakarta, Kamis (31/3/2016).

Masinton mengatakan, apa yang terjadi terkait kasus tersebut tidak seperti biasanya, dimana informasi dari KPK keluar dari berbagai pintu.

Begitupun dengan Kejagung. Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Sudung Situmorang membantah adanya penangkapan terhadap anak buahnya. Lalu Kejaksaan Agung memastikan tidak ada jaksa dari yang ditangkap saat OTT KPK.

Namun, Jaksa Agung Muda Pengawasan M Jasman Pandjaitan membenarkan adanya operasi gabungan antara Kejagung dan KPK terkait dengan OTT terhadap oknum Kejaksaan. Selanjutnya Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Adi Toegarisman l mendatangi KPK untuk mengonfirmasi informasi ini.

Perbedaan keterangan juga terjadi di KPK. Pimpinan KPK Alexander Marwata memberi klarifikasi mengenai OTT bahwa belum ada jaksa yang ditangkap. Namun sebelumnya Wakil Ketua KPK Saut Situmorang telah membenarkan adanya OTT yang dilakukan terhadap oknum Kejati DKI.

"Tim penyidik KPK juga mengamankan uang dalam pecahan dolar namun belum diketahui berapa jumlah uang yang diamankan dan berapa orang yang diamankan KPK," kata Masinton.

SUMUR

KASUS OTT SANUSI DLL
JUGA MENYERAHNYA ARISMAN, DIRUT PODOMORA BANYAK DIPERBINCANGKAN
TAPI KALO OTT YANG USDAH JELAS-JELAS SALAH
YAKNI OKNUM KEJAGUNG DAN DAN KEPALA KAJATI DKI SEOLAH SEPI, SENYAP
INI KAN MENINMBULKAN TANDA TANYA emoticon-Bingung emoticon-Bingung
APALAGI PIHAK JAKSA AGUNG BILANGNYA GAK ADA OKNUM KEJAGUNG YANG DITANGKAP PADAHAL MAH ADA emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wkwkwk
TERUS KETERANGAN DARI PIHAK KEJAGUNG SAMA KPK JUGA BEDA
YANG KEJAGUNG PILANG MAU DIPERIKSA KARENA TERKAIT PELANGGARAN KODE ETIK
TAPI PIHAK KPK BILANG MAU MELAKUKAN PEMERIKSAAN UNTUK MAU DIJADIKAN SAKSI TRAGEDI OTT ITU

HAYOOOOO ADA APA INI..?/emoticon-Wow emoticon-Wkwkwk emoticon-Bingung

PA BENAR ALIRAN SUAP PT BRANTAS ITU TERAKHIR DI KEJAGUNG??

#BISA JADI
emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
0
1.3K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan