Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

whosurfriendsAvatar border
TS
whosurfriends
Kehilangan sahabat
Hai guys,

Saya mau numpang cerita dan minta tanggapannya. Maaf kalo panjang banget ceritanya. emoticon-Smilie

Saya cowok, bekerja. Seperti pada umumnya pegawai, rasa jenuh dan tekanan di kantor pasti pernah bahkan sering ngalamin. Biasanya kalo udah gini paling ngeluh ke temen kantor yang senasib.

Saya punya kenalan seorang pegawai di kantor, cowok, kita sebut aja dia si B. Jabatan dia di kantor dibawah saya, umur juga lebih muda dari saya, beda 6 taun. Dia sudah berkeluarga, punya 1 anak dan 2 anak kembar yang masih dalam kandungan. Di perusahaan, jabatan dia bisa dibilang di level terbawah dengan gaji yahhh mungkin bisa dibilang pas2an untuk menghidupi 3 kepala (+ 2 kepala si kembar). Istrinya gak kerja.

Si B ini karakternya menyenangkan, kocak, gak aneh2, pokoknya tampak lurus2 aja, sehingga dalam waktu 3 bulan kami bisa akrab dan jadilah dia sahabat saya. Kami saling curhat kalo ada masalah dengan pekerjaan, ngata2in rekan kerja lain yang nyebelin lewat hp, gosipin bos, ngomong jorok, ngomongin apa aja lah layaknya sahabat. Si B ini bisa membuat saya terhibur. Kalo di kantor si B gak ada, rasanya sepi, gak bisa cela2an, paling ngobrol pake hp aja. Si B ini pun juga disayang di kantor karena rajin dan penurut. Tapi si B ini pikirannya pendek, polos dan mesum (tapi masih dalam batas wajar sebagai laki2), jadi sering saya ingatkan dia untuk berhati2, dia pun jadinya sering minta nasihat ke saya sebelum dia ngambil keputusan. Karena kedekatan kami, saya jadi seperti merasa punya adik, adik yang bisa saya lindungi dari hal2 yang negatif.

Selama persahabatan kami berjalan, beberapa kali ada gesekan kecil, saya pikir normal lah di tiap hubungan persahabatan pasti pernah terjadi. Hingga umur persahabatan kami berjalan 2 taun, terjadilah pertengkaran yang saya anggap bukan hal sepele. Dari kami merasa gak ada yang salah, hancur lah hubungan persahabatan kami. Namanya saya hapus dari hp, foto2 dan obrolan di hp saya backup lalu saya simpen di komputer di tempat "pembuangan" (saya punya folder "pembuangan" yang saya sembunyikan, yang isinya hal2 yang negatif tapi gak mau saya apus sebagai pembelajaran atau sekadar kenangan). HP saya bersih dari namanya. Selama 3 bulan kami diem2an, hingga pada akhirnya saya resign. Kebetulan, sebelum pertengkaran itu terjadi, saya udah terlalu jenuh dengan suasana di kantor, dan saya sedang berencana mencari tempat kerjaan baru, tapi bukan karena ini penyebabnya saya bertengkar. Akhir November 2015 adalah hari terakhir saya di kantor, si B sedang diluar waktu itu, jadi saya gak bisa pamitan secara tatap muka, tapi saya ngasih dia jam tangan sebagai kenang2an, ucapan terima kasih, permohonan maaf, dan sekalian pamitan yang saya titipkan ke rekan kerja yang lain.

Besok paginya, secara mengejutkan, dia ngirim pesan ke saya, isinya permohonan maaf dan terima kasih. Saya sempat menitikan air mata waktu baca pesan dari dia emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
Pada akhirnya, kami nyoba untuk membangun persahabatan kembali. Yah karena sudah retak, masing2 dari kami udah gak kaya dulu lagi. Udah beda, chatting pun juga jarang, paling cuma seminggu sekali, itu pun cuma say hi. Januari kemarin bayi kembarnya lahir.

Beberapa hari yang lalu istrinya si B nelpon ke saya, ngasih tau kalo mereka sedang dalam proses cerai karena si B ketauan selingkuh. Saya kaget karena selama ini saya pikir si B ini sayang keluarganya walaupun pikirannya mesum. Ternyata waktu 3 bulan kami diem2an dimana istrinya sedang hamil, si B ini menjalin hubungan dengan seorang janda. Yang lebih mengejutkan lagi, beberapa hari sebelum bayinya lahir, si B bawa2 nama saya untuk dijadikan alasan ke istrinya untuk pergi, padahal si B pergi dengan si janda ke Bogor, lalu ML. Saya marah, sedih, kecewa, campur aduk perasaan saya. Saya marah ke dia, tapi kali ini dia mohon maaf ke saya, dia ngaku gelap mata, tapi karena saat itu emosi saya udah memuncak saya maki2 dia, lalu saya putuskan hubungan persahabatan kami yang baru aja kami coba bangun kembali. Sekarang dia diusir, kehilangan keluarganya, kehilangan keluarga besarnya, keluarga besar istrinya membenci dia, dan temen2nya pun mulai menjauhi dia karena jijik dengan perbuatan dia.

Malamnya saya buka2 backup obrolan kami dulu, disitu mengingatkan saya seperti apa persahabatan kami dulu, saya inget bahwa dia selalu ada kalo saya sedang susah atau butuh tempat berkeluh kesah, bahkan dia sendiri bilang bahwa dia akan selalu berusaha menolong saya. Disini kemarahan saya langsung luntur, saya jadi kasian ke dia. Dulu dia selalu ada di samping saya, kini saat dia terpuruk saya malah makin membuat dia terpuruk dan ninggalin dia. Emang perbuatannya menjijikan, sulit dimaafkan, tapi saya berpikir bagaimanapun juga dia pernah jadi sahabat saya. Lalu saya kirim pesan ke dia, minta maaf atas makian saya. Saya bilang ke dia bahwa saya tetep jijik dengan perbuatan dia, gak akan ngebela dia, saya cuma mau nemenin dia melewati masa2 sulitnya. Saya hampiri tempat dia tinggal yang sekarang (numpang dengan temennya), lalu kami ngobrol. Sedihnya saya, dia selingkuhnya udah pake hati, secara tersirat dia lebih memilih ke si janda daripada istri sahnya. Waktu kami ngobrol pun sering dia bolak-balik chatting dengan seseorang yang saya yakin si janda, saya ngomong pun kadang gak diperhatiin, beda banget waktu kami masih akrab. Dia bener2 lagi kasmaran dengan si janda.

Sekarang, kalo saya ajak dia chatting, dia jawabnya pun ala kadarnya, sering pesan saya gak ditanggapi. Si B sudah asing dimata saya, cara dia berbicara ke saya udah seperti orang baru kenal, udah hampir gak pernah becanda. Keinginan saya untuk menemani dia dimasa sulitnya tampak sia2, karena sudah ada si janda yang bikin si B ini terhibur. Si janda udah berhasil ngerebut si B dari keluarganya, dari sahabatnya, dari orang2 yang pernah peduli sama dia. Tapi saya gak bisa ngelupain dia, saya masih berharap dia sadar dan kembali jadi si B yang dulu. Biasanya weekend kami selalu chatting atau minimal say hi, sekarang udah gak lagi. Saya benar2 kehilangan sahabat yang sangat berarti, yang bisa membuat saya terhibur. emoticon-Frown

Mohon tanggapan penghuni sini, apa saya tetap mencoba menjalin persahabatan dengan dia atau saya akhiri aja?
Terima kasih emoticon-rose
Diubah oleh whosurfriends 03-04-2016 07:49
0
2.7K
23
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan