cassava.macAvatar border
TS
cassava.mac
[Nastak Gak Bingung?] Hipmi : Paket Kebijakan Bikin Pengusaha Bingung
Sabtu, 2 April 2016 - 13:25 WIB
Hipmi Sebut Paket Kebijakan Buat Pengusaha Bingung
Feby Novalius - Okezone


JAKARTA - Pemerintah telah meluncurkan sejumlah paket kebijakan ekonomi. Terhitung paket kebijakan yang diharapkan bisa mendorong ekonomi Indonesia ini sudah sampai tahap XI.

Namun banyaknya paket kebijakan yang ada justru membuat pengusaha bingung. Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) menilai belum ada hal kongkret dari peluncuran seluruh paket kebijakan ekonomi.
Berita Rekomendasi

[OKZ] Pre Order Sekarang All New Iphone SE Hanya di JD.ID
Gaya Narsis Anggota Hipmi Usai Bertemu Jokowi
Munas Deadlock, Pengurus Temui Sesepuh Hipmi

"Paket sudah sampe XI, sampai saya lupa isinya. Tapi seberapa besar dampak aturan dari paket itu belum ada yang kongkret. Kami sendiri dari pengusaha sudah bingung, apalagi masyarakat awam," ujar Ketua Umum Hipmi Bahlil Lahadalia, dalam diskusi Polemik Radio Sindo Trijaya Network di Warung Daun Jakarta, Sabtu (2/4/2016).

Bahlil mengatakan, seluruh Paket Kebijakan Ekonomi tidak memiliki penjelasan yang jelas dari turunan aturan tersebut. Sehingga, pemerintah daerah (Pemda) yang mayoritas mendapat tugas didalam paket kebijakan ekonomi tidak mengetahui dengan jelas.

"Artinya jika dihubungkan dengan industri, konsep Pak Menteri Saleh sudah bagus. Tapi, semua menjadi tidak bagus karena tidak ada eksekusinya. Dimana Pemda dan pusat tidak terkoordinasi," tuturnya. (kmj) (rhs)
0
1.4K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan