putry.cheilaAvatar border
TS
putry.cheila
Al Qaeda-ISIS Bentrok, 23 Militan Tewas
DAMASKUS – Puluhan militan tewas setelah dua kelompok teroris, Al Qaeda dan ISIS bentrok di Gunung Qalamoun, Damaskus, Suriah. Keduanya diketahui bersaing untuk mendominasi Suriah usai Al Qaeda mendeklarasikan perang terhadap ISIS pada September 2015.

Sayap Al Qaeda di Suriah, Jabhat al Nusra, menyerang kedudukan ISIS di Qalamoun pada awal pekan ini. Seperti diwartakan Mirror, Minggu (3/4/2016), sedikitnya 23 orang militan tewas. ISIS kehilangan 13 pejuangnya, sedangkan al Nusra kehilangan 10 pejuangnya dalam bentrokan tersebut.

Selain kehilangan lebih banyak pejuang, ISIS juga harus kehilangan komandan wilayah mereka, Abu Azzam, dalam bentrokan tersebut.

Pada peringatan tragedi 11 September, Pemimpin Al Qaeda, Ayman al Zawahiri, mendeklarasikan perang terhadap pemimpin ISIS, Abu Bakr al Baghdadi. Suksesor Osama bin Laden itu menuduh ISIS telah melakukan kekejaman terhadap anggotanya hingga Al Qaeda harus melawan.

Abu Bakr al Baghdadi sendiri menyatakan dirinya sebagai pemimpin khilafah yang diperjuangkan oleh ISIS. Zawahiri menilai pernyataan al Baghdadi sebagai penghinaan terhadap Islam. Padahal, ISIS adalah cabang Al Qaeda di Irak sebelum berpisah dua tahun lalu.

sumber okezone

Onta VS Onta
Sama2 Onta
Diubah oleh putry.cheila 03-04-2016 08:55
0
6K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan