exitsAvatar border
TS
exits
“LOL” Dianggap Sebagai Wujud Pemujaan Setan
Ketika kita berkelana di dunia maya seperti bermain di media sosial, kita sering menemukan banyak istilah yang diubah dalam bentuk akronim. Baik itu dalam sebuah postingan seperti status atau kicauan, atau pada sebuah obrolan / chat, istilah seperti ROFL (rolling on the floor laughing) ataupun istilah LOL (laughing out loud), kerap digunakan dan kerap kita jumpai. Biasanya, hal tersebut digunakan untuk mengekspresikan ketika seorang tengah tertawa terbahak-bahak.

Akan tetapi, sebuah postingan dari situs ‘social news‘ Reddit , mengungkap apa makna dari akronim “LOL“. Berdasarkan informasi yang Heras Post kutip dari Livescience pada Selasa (27/11/2012), akronim LOL dianggap sebagai pemujaan setan dan kerap dipakai oleh mereka pemuja setan.

Menurut situs tersebut, “LOL” dianggap akronim untuk kalimat “Lucifer Our Lord“. Istilah tersebut dianggap kerap digunakan oleh mereka para pemuja Lucifer. Dalam keyakinan Kristen, Lucifer atau Azazil merupakan sebuah nama yang kerap diberikan kepada Iblis atau Setan.

Selama ini, istilah LOL memang begitu populer dan sering digunakan ketika orang post status atau tweet serta chatting. Sebut saja Justin Bieber, ia menulis “LOL” pada akun Twitter dan Instagram nya, ketika bertemu dengan Stephen Harper, Perdana Menteri Kanada, pada pakaian overall.

“I met the prime minister in overalls, LOL” tulis Bieber pada akun sosial media nya tersebut.

Postingan Reddit mengenai LOL tersebut menuai respon dari para pengguna Reddit lain. Seperti “YOLO” yang merupakan “you only live once” yang dipopulerkan oleh Drake, rapper, pun menjadi “Youth Obeying Lucifer’s Orders”.

Lalu ada juga “ROFL”, yang menjadi “Rise, Our Father, Lucifer”, yang memang sangat terlihat bahwa itu untuk memuja iblis atau setan.

Ada pula “BRB” yang memiliki arti “be right back” dan dijadikan “Beelzebub Rules Below”. Beelzebub merupakan sebuah nama yang dipercaya oleh bangsa Yahudi kuno sebagai sebuah dewa di Kota Ekron, Philistines (sekarang dikenal dengna sebutan Palestina). Ada juga yang mengartikan bahwa Beelzebub adalah perwujudan dari Iblis atau setan.

Bagaimana menurut Agan/Aganwati? Apakah Agan/aganwati pengguna “LOL”? Mari berbagi di komentar…emoticon-Blue Guy Cendol (L)[URL="http://heraspost..com/2012/11/28/lol-dianggap-sebagai-wujud-pemujaan-setan/"]link[/URL]
0
8.4K
160
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan