Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kellyrpAvatar border
TS
kellyrp
Leonardo DiCaprio Diam-diam ke Aceh


TEMPO.CO, Jakarta - Leonardo DiCaprio mengunjungi Taman Nasional Gunung Leuser, Aceh, pada Minggu 27 Maret 2016. Aktor dunia yang terkenal lewat perannya sebagai Jack Dawson dalam film Titanic ini menyambangi tempat konservasi tersebut bersama rekannya sesama aktor, yakni Adrien Brody dan Fisher Setevens, serta beberapa kru.

Dilansir dari situs Gunungleuser, DiCaprio beserta rekan-rekannya menyaksikan langsung keanekaragaman hayati di Stasiun Penelitian Ketambe, Aceh Tenggara dan berjumpa dengan tiga orangutan Sumatera (pongo abelii) yang tidak jauh dari tempat penelitian.

“Yang penting siapapun yang masuk kawasan konservasi tetap mengikuti prosedur dengan mengurus perizinan sesuai peraturan yang berlaku,” ujar Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser Andi Basrul.



Berdasarkan laporan situs Gunungleuser, DiCaprio sangat terpukau dengan keindahan hutan Taman Nasional Gunung Leuser. Selain mendengarkan suara rangkong dan spesies burung lainnya, DiCaprio juga menghabiskan waktunya selama hampir dua jam untuk menyaksikan perilaku orangutan Sumatera.

DiCaprio yang sebelumnya mengunjungi Aceh Timur untuk melihat kemajuan program tidak memiliki rencana untuk menyambangi Aceh Tenggara. Namun, dia berkeinginan untuk melihat Stasiun peenlitian Orangutan Sumatera tertua dan meilihat secara langsung Orangutan Sumatera beserta habitatnya yang lokasinya ada di Taman Nasional Gunung Leuser.

“Balai Besar TNGL mendukung pihak-pihak yang beritikad baik membantu konservasi Leuser. Kami juga mengapresiasi pegiat lingkungan yang mengkampanyekan kelestarian alam, termasuk Leonardo DiCaprio dan rekan-rekannya ini” kata Andi.



Kedatangan DiCaprio sontak menarik perhatian warga setempat. Warga pun kemudian menyambut Dicaprio beserta rekan-rekannya, saat helikopter yang mereka naiki mendarat di lapangan SMA Negeri 1 Katambe.

Adapun Leonardo DiCaprio merupakan aktor sekaligus aktivis lingkungan yang gencar mengkampanyekan perubahan iklim. Melalui Leonardo DiCaprio Foundation, aktor yang baru saja mendapatkan piala Oscar atas perannya dalam film The Revenant ini aktif mendukung kegiatan konservasi di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia.

https://nasional.tempo.co/read/news/...m-diam-ke-aceh



suka aktor yg peduli lingkungan.

[quote]

Leonardo DiCaprio's 2016 Oscar Acceptance for Best Actor
0
5.5K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan