metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Napi Membakar Lapas Malabero saat Digeledah BNN


Metrotvnews.com, Jakarta: Lembaga Pemasyarakatan Malabero di Bengkulu, terbakar, Jumat malam 25 Maret. Saat bersamaan, anggota Badan Nasional Narkotika Bengkulu sedang menggeledah lapas tersebut.


Kepala Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Akbar Hadi mengatakan lima narapidana meninggal dalam peristiwa itu.


Akbar mengatakan, kebakaran sekitar pukul 20.30 WIB. Saat itu, petugas dari BNN Provinsi Bengkulu sedang ada kegiatan di Lapas Malabero.


Sejumlah tahanan melawan kegiatan tim BNNP dengan menjebol pintu hunian dan membakar seluruh blok hunian. "Yang terbakar blok A, B, C, kecuali blok wanita," kata Akbar, Sabtu (26/3/2016).




Antara Foto


Pihak Lapas Malabero langsung berkoordinasi dengan Polda dan Polres Bengkulu untuk mengantisipasi agar kebakaran dan ulah narapidana tidak meluas. Pukul 22.45 WIB, situasi dapat dikendalikan.


"Jumlah penghuni 259 orang, yang baru bisa dikendalikan 231 orang, mengingat listrik dipadamkan," ujar Akbar.


Direktorat Jenderal Pemasyarakatan memutuskan memindahkan seluruh penghuni  Lapas Malabero ke Lapas Kelas II A Bentiring. Kecuali yang sakit, diduga menggunakan narkoba, dan meninggal.


"Satu orang dibawa ke rumah sakit umum, satu orang dibawa BNNP Bengkulu dan lima meninggal dunia karena terbakar," kata Akbar.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...-digeledah-bnn

---

Kumpulan Berita Terkait KEBAKARAN :

- Napi Membakar Lapas Malabero saat Digeledah BNN

- Lima Korban Kebakaran Rutan Malabero Dibawa ke RSUD M Yunus

- Lima Orang Tewas dalam Kebakaran di Rutan Malabero

0
1.7K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan