Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vegabienAvatar border
TS
vegabien
Review Batman vs Superman Dawn of Justice : Film Superhero Yang "Oscarable"


Apa yang kamu harapkan saat menonton film superhero? Pastinya seorang dengan kekuatan super yang mampu mengalahkan sang musuh besar dengan kekuatan yang dimiliki.

Hal itu mungkin yang sudah dilakukan para jagoan Marvel untuk beberapa film sebelumnya. Ant Man menjadi contoh film, bila kekuatan superhero menjadi hal yang menarik untuk di kulik dan memberikan kesan memang superhero selalu mempunyai cara untuk mengalahkan musuh-musuhnya.

Semalam saya dan beberapa keluarga menonton film yang sebetulnya sudah saya tunggu-tunggu ketimbang Avengers sekalipun. Ya, film Batman v Superman Dawn of Justice sudah mulai tayang di Indonesia yang membuat saya ingin segera menontonnya.

Dalam gambaran besar film ini melanjutkan film Superman sebelumnya yakni Superman Man of Steel, yang menceritakan Superman yang berhadapa dengan musuhnya dari planet Krypton, General Zod. Perlawanan Superman tersebut membuat kota Metropolis hancur dan banyak memakan korban yang banyak sehingga kota metropolis terpecah menjadi dua kubu, yang mendukung Superman dan tidak mendukung keberadaan Superman di bumi.

Hadir lah Bruce Wayne , seorang yang mempunyai trauma di masa kecil yang ingin menghilangkan Superman dari bumi karena menurutnya bumi bukan tempat yang tepat untuk Superman.

Kembali dari ekspektasi di awal bila kita menonton Superhero, tidak perlu banyak hal yang kita ingin saksikan. Hanya superhero dengan kekuatan supernya berhasil mengalahkan sang musuh besarnya. Itu saja. Namun sepertinya Zack Snyder punya rasa yang lain untuk memberikan pengalaman menonton film superhero.

Namun itulah masalahnya disini, kita tidak sedang menonton film seperti filmnya Quentin Tarantino atau film dari Adam Mckay, sehingga untuk plot yang berat pengambilan gambar yang baik secara harfiah tidak menjadi soal, asalkan ekspekatasi para penonton terpenuhi.

Zack Synder sepertinya ingin membedakan rasa dan kelas film DC Comic dengan apa yang sudah di buat Marvel dengan Frenchise Avengers-nya . Film Batman v Superman sepertinya ingin menjadi film superhero yang meraih oscar tahun depan. Bagaimana tidak, film ini sangat "Oscarable" sekali.

Banyak simbol-simbol film yang tidak dimengerti beberapa orang yang baru saja menonton film superhero, harusnya Zack tidak perlu egois dengan memaksakan apa yang diinginkan dengan para pencinta DC Comic inginkan.

Namun kabar baiknya, film ini menjadi "jalan" untuk beberapa superhero yang sepertinya akan berkumpul. Selain Superman, Batman, dan Wonder Women akan ada lagi film seperti Aquaman, Green Latern dan Flash yang sudah digambarkan sedikit di film Batman v Superman ini.

Menarik kita tunggu apa yang dilakukan DC Comic dengan para superheronya untuk memberikan persaingan kepada Avengers yang memang sudah melekat di hati para pecinta superhero.

Sedikit kecewa dengan film ini namun apa yang ditawarkan setelahnya sepertinya tidak main-main. Dan untuk kamu pecinta komik film ini jauh dari apa yang kali baca, da jangan kaget dengan plot-plot yang membuat kalian sedikit kebingunan.
0
8.5K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan