jikamaniaAvatar border
TS
jikamania
Supir Blue Bird: " Ini Blue Bird Yang Sebenarnya"
Sharing aja gan "Ini Bird Yang Sebenarnya" Mudah-mudahan rakyat dan pemerintah bisa "melek" mengenai permasalahan blue bird yang sedang panas dan jadi trending topik di berbagai media.

Ngomogin "Ini Blue Bird Yang Sebenarnya" ane mau memperkenalkan ID ane dulu gan di lihat baik-baik ID kaskus ane baru aktif
Quote:
.. karena melihat berita yang tersebar luas di masyarakat khususnya di ibu kota yang masih panas, ane beraniin buat bersuara di forum kaskus ini. Ane sendiri berharap tulisan ini bisa agan sebarkan sehingga pihak yang mempunyai peran bisa melihat "Ini Blue Bird Yang Sebenarnya". Ane sendiri masih aktif menjadi pengemudi di blue bird, jadi ane mohon maaf gak bisa nampilin identitas ane yang asli.

Ok gan to je poin aja ya.. mengenai demo blue bird yang berujung anarkis kemarin sebenernya yang demo itu bukan pengemudi gan. meskipun bukan pengemudi para pendemo ini adalah perwakilan "pembina" dari berbagai pool. Apa itu pembina dalam blue bird?? ane coba jelaskan disini..

Pembina adalah yang dulunya supir atau driver blue bird yang mempunyai prestasi pada pendapatan dan juga memiliki loyalitas yang tak terhingga kepada blue bird mereka ini yang kemudian di jadikan pembina oleh kepala pool (KAPOOL) dan kepala bagian operasi (KABAG). Fungsi pembina sendiri adalah untuk membantu kesibukan di bagian operasi yang tidak bisa di tangani oleh bagian staff operasi atau staff operasi sedang sibuk, jadi pembina lah yang melayani para pengemudi ini. Cakupan pelayanan pembina ialah: membantu memotivasi pengemudi yang pendapatannya boncos alias nombok, membantu pengambilan surat izin operasi (SIO) di pagi hari, Mndengarkan keluhan pengemudi yang akan di teruskan ke KABAG dan KAPOOL terus dan terus berantai hingga ke posisi HEAD.

Nah, yang pada kemarin ikut demo itu sebagian besarnya adalah pembina perwakilan dari blue bird gan, setiap pool di jatah 25 mobil untuk demo. Yang ane bikin gagal paham disini kenapa si blue bird cuci tangan sebegitu enaknya ya??? padahal perwakilan 25 mobil per pool itu jumlah yang lumayan lhoo. masa iya yang di atas gak pada tau?? Impossible banget gan.

Dan kata bu noni ada pengemudi yang anarkis dan sudah tidak di blue bird sejak 25 desember apa november tadi ane baca (ane lupa) lagi itu BOHONG gan, coba agan search pengemudi yang di WANTED itu pakai mobil jenis apa?? lihat baik baik gan.. Itu pembina yang pakai mobilio gan bukan mobil sedan. Mobilio sendiri baru banget keluar dan menjadi armada yang terbaharukan di blue bird. Yang menjadi driver mobilio ini tidak sembarang orang lho gan, karena butuh kondite (pendapatan) yang bagus dan jarang Boncos, dan yang paling dominan yang menggunakan mobilio ini adalah pembina. (Gambar Search di tread sebelah)

Jika bu noni bilang itu pengemudi sudah tidak aktif lagi, itu kebohongan besar yang di suarakan ke publik gan.

OK gan sampai disini mungkin ada di salah satu agan yang membaca post ane ini berfikir, kenapa bukan pengemudi yang demo? padahal yang mencari uang di jalanankan si pengemudi?

Pengemudi blue bird sebenarnya sudah muak gan sama blue bird sendiri, kenapa demikian?
karena si pengemudi banyak di jadikan sapi perah gan.. Pengemudi di tekan harus keluar pagi dan mencapai omzet yang maksimal. omzet maksimal blue bird tidak terhingga gan, tapi minimal omzet yang harus di capai pengemudi adalah sebesar 750rb sehari, dari total omzet 750rb ini pengemudi hanya kebagian 150rb sehari. itupun harus di potong untuk biaya operasonal selama orientasi seperti makan, minum, rokok dan kopi. rata-rata pengemudi membawa uang hanya 100rb ke rumah dengan jam terbang 18 sampai 24 jam dengan jadwal 2 hari narik dan 1 hari libur.

Jika penghasilan pengemudi di bawah 750rb gimana?
Jika pengemudi gagal mencapai omset 750rb, maka pengemudi hanya mencari lebih dari uang bensin. jika bensin tidak terlalu boros maka ada sisa dari uang bensin dan dari uang batok (tip) dari penumpang. Namun keblikannya jika bensin boros dan banyak muter-muter maka si pengemudi harus NOMBOK gan. (kasian yak) kerja seharian bukannya dapat duit malah buang duit.

Sebenarnya blue bird tidak pantas menempatkan pengemudinya sebagai MITRA karena kebijakan yang berat sebelah. Sampai disini mungkin agan bisa mengambil poin jika pengemudi blue bird berdemo ke kemenhub, DPRD, monas, hingga ke istana itu SALAH. Harusnya pengemudi blue bird itu demo ke kantor pusat blue birdnya karena kebijakan yang berat sebelah dan semaunya sendiri.

Trus kenapa pengemudi gak demo ke kantor pusat blue bird saja??
Jawab ane percuma gan, gak bakalan di denger sama mereka. yang ada para provokator yang mendemo kantor blue bird malah di pecat dan tidak dapat mengoprasikan taksi blue bird lagi.
Sebenarnya para pengemudi uber dan grabcar itu adalah pengemudi blue bird juga yang mempunyai modal (jual tanah/pinjam sana sini) untuk DP mobil dan bergabung menjadi mitra grab dan uber untuk memperbaiki nasib. Nah banyak pengemudi yang masih lemah dalam hal finansial dan mereka mempertahankan diri di blue bird, dari hati nurani driver blue bird yang sebenarnya mereka sudah tidak tahan, mereka bertahan karena terpaksa.

Ada hal lainnya yang membuat mereka tidak betah di blue bird, antara lain:
*Tidak bisa kasbon (hutang), jika mau hutang pendatapan harus bagus minimal 750rb sehari.
*Tidak ada bpjs ketenagakerjaan, biaya kesehatan di tanggung pengemudi. blue bird sendiri punya program kesehatan tapi pas mau nyairin di waktu kita sakit itu susah buangetttssss, namanya programnya JPK3. JPK3 sendiri pengemudi harus mengangsur 5rb rupiah sehari tapi pas mau klaim susahnya minta setaaannn gann..
*Sering di permainkan oleh atasan
*Kebijakan berat sebelah (sudah ane jelaskan di atas)

Ane disini bukan mau jelekin blue bird, tapi itulah kenyataannya. ane sendiri masih aktif di blue bird lagi nyari pinjaman untuk ngambil sebuah mobil dan ingin bergabung menjadi mitra grabcar dan uber yang lebih profesional dalam membagi hasil dengan mitranya.

Sekian dari ane ya gan, semoga agan masih mau naik blue bird sampai ane berenti dari nih taksi yang masih pake argo jadul. mudah-mudahan agan masih kasihann dengan pengemudinya dan ngasih uang lebih jika naik blue bird hehehe....

Update:
Ane cuman bisa lampirin ini gan supaya ane gak di bilang penipu dan hoax
ini adalah jadwal ane di blue bird dan hasil pendapatan ane di blue bird SS:
Diubah oleh jikamania 20-06-2016 04:32
0
53K
188
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan