rudsAvatar border
TS
ruds
TOKOPEDIA - Potongan 5% (1Jtaan) secara sepihak??
Belanja di TOKOPEDIA sudah harus hati-hati !!!!

Pada tanggal 22 Feb 2016, saya membeli drum Yamaha DTX 750K dari seller "ArtTech" seharga 21,6Jt. Dikarenakan harganya sangat mahal maka mengharuskan saya untuk datang langsung ke penjualnya untuk melihat barangnya langsung sekalian untuk bertanya-tanya seputar drum tsb. Dan kemudian sepakat dengan harga dan barang maka saya langsung deal. Kebetulan kuota internet di HP saya habis jadi saya pinjam wifi dari rumah penjual tsb. Lalu transaksi terjadi.
Pada keesokan harinya tanggal 23 Feb 2016, saya ditelpon oleh seller menginformasikan bahwa transaksi direject oleh Tokopedia. Saya yang awam di dunia jual beli online, merasa tidak masalah toh juga nanti uangnya kembali ke saya lagi. Kemudian saya melakukan pembayaran kembali dengan harapan uang saya dikembalikan.
Masalah muncul ketika saya melihat tagihan kartu kredit saya dimana sudah dipotong oleh pihak Tokopedia karena di tuduh MANIPULASI transaksi, WHAT?? Sehingga menurut peraturan Tokopedia harus di potong 5% ??? Potongan 1Jtaan tsb juga tanpa klarifikasi yang jelas ke saya.

Sudah saya jelaskan berulang kali bahwa saya siap diverifikasi kembali, dan siap bayar penalty tambahan jika saya manipulasi. Namun penjelasan dari Tokopedia hanya bahwa sudah ada peraturan yang jelas bahwa akan dipotong 5% dan tidak memahami kronologis kejadiannya dulu.

Untuk TOKOPEDIA, kalau mencari keuntungan sebaiknya yang sehat dan tidak dengan cara potong memotong sepihak seperti ini...

Sampai dengan saat ini, masih tidak ada tanggapan yang berarti dari pihak Tokopedia dan tetap akan saya follow up terus ke Tokopedia, karena transaksi yang terjadi murni pembelian, saya juga tidak kenal dengan seller, apalagi pikiran untuk manipulasi Tokopedia???

Mohon pihak Tokopedia dapat me-refund uang 1Jtaan (5%) yang dipotong tsb. Saya akan berupaya lewat media sosial lainnya.

Terima kasih.
0
20.9K
60
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan