Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ot1ngAvatar border
TS
ot1ng
Dor! Smartphone Disulap Jadi Pistol


Jakarta - Penggunaan senjata api jelas-jelas dilarang di banyak negara, tapi apa jadinya kalau sebuah smartphone bisa berubah jadi pistol. Sebuah perusahaan asal Amerika Serikat ingin mewujudkan ide mengerikan tersebut.

Adalah Ideal Conceal, perusahan yang datang dengan konsep smartphone pistol ini. Tak tanggung-tanggung, ponsel ini mengusung konsep barel ganda. Pembesutnya sesumbar konsep smartphone pistol ini adalah jawaban atas keamanan yang dibutuhkan pengguna.

Kalau dilihat dari gambar konsepnya, ide yang disodorkan terbilang sederhana. Dalam mode ponsel, perangkat ini akan tampil seperti smartphone pada umumnya. Namun seakan-akan ponsel tersebut menggunakan sebuah hardcase berdesain tangguh. Yang bakal menarik perhatian mungkin adalah dua lubang besar yang di sisi atasnya.

Kejutan baru kelihatan ketika ponsel diubah jadi pistol. Setengah bodinya ternyata berfungsi sebagai pegangannya, termasuk trigger. Sedangkan bagian atasnya yang dua lubang tadi ternyata merupakan sepasang barel yang akan dilintasi peluru yang diletuskan.

Adapun alasan dikembangkannya smartphone pistol ini adalah untuk memberi alternatif bagi pengguna yang ingin membawa-bawa alat pelindung diri, namun tak ingin mengintimidasi orang-orang di sekitarnya.

"Saya pikir pasti ada cara lain untuk dapat membawa (senjata) tanpa mengganggu orang lain," kata si pembuat konsep smartphone pistol kepada CNN yang detikINET kutip.

Meski kelihatannya revolusioner, konsep smartphone pistol ini bukanlah hal yang bagus untuk diwujudkan. Karena tak bisa dibayangkan apa jadinya kalau perangkat ini benar-benar dilempar ke publik.

Selain itu dengan bentuknya yang bisa terbelah setengah, sepertinya perangkat ini tidak tepat disebut sebagai smartphone pistol. Karena sulit membenamkan komponen smartphone dibentuk yang diusungnya itu. Bisa jadi sebenarnya perangkat ini adalah sebuah pistol sungguhan yang bisa disamarkan sebagai sebuah ponsel.
0
3.3K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan