Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lawanpropagandaAvatar border
TS
lawanpropaganda
Strategi Prof. Dr. Yusril Izha Mahendra Mengatasi Macet Di Jakarta
Mohon Di Catat gan ini bukti Adu Kehebatan program gan. Bukan menghina, memojokan, dll itu dengan kontestan cagub yang lain.

Ar u ready gan:





Metrotvnews.com, Jakarta: Bakal calon gubernur DKI Jakarta Yusril Ihza Mahendra berencana menerapkan jalan berbayar di Ibu Kota jika terpilih menjadi gubernur DKI di Pilkada 2017. Jalan itu hanya bisa dilalui oleh kendaraan yang memiliki stiker khusus.

Yusril mengatakan, dirinya akan membuat Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur stiker khusus untuk kendaraan. Pengendara yang ingin melewati ruas jalan tertentu harus memiliki stiker itu.

"Saya ingin mengajukan Perda ke DPRD menyatakan jalan tertentu tidak dapat dilalui oleh semua kendaraan selama 24 jam. Kecuali kendaraan itu menggunakan stiker khusus," kata Yusril kepada Metrotvnews.com di kantornya, Office Tower 88 Kota Kasablanka, Jalan Casablanca, Jakarta Selatan, Senin (21/3/2016).

Yusril mengatakan, jalan yang sebaiknya diatur penggunaannya di antaranya Jalan Sisingamangaraja, Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, Jalan Hayam Wuruk, dan Jalan Gatot Subroto.

Pengguna kendaraan roda empat yang melewati jalan itu harus menggunakan stiker. Stiker bisa didapat dengan membeli seharga Rp1 juta.

"Mobil yang lewat jalan itu harus gunakan stiker seharga Rp1 juta. Saya pikir orang bakal beli daripada mobilnya enggak bisa lewat," kata Yusril.

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) itu tidak sepakat dengan kebijakan plat kendaraan ganjil genap.

"Kalau ganjil genap, dibawa ke pengadilan pasti kalah, karena warga kan bayar pajak kendaraan setahun, ganjil genap berarti cuma bisa dipakai enam bulan dong, enam bulannya harus dikembalikan," kata Yusril.

Dari uang hasil penjualan stiker itu, kata Yusril, dengan persetujuan DPRD dapat digunakan untuk membeli bus-bus TransJakarta yang bagus dan membuka trayek-trayek baru.

"Dan dalam waktu tiga bulan pun pemerintah sudah bisa mengumumkan bahwa tarif bus TransJakarta bisa diturunkan 50 persen sampai nanti satu tahun transportasi publik bisa gratis. Jadi orang yang kuat support yang lemah," kata Yusril.


Tak Kenal Maka Tak Sayang Gan....
0
15.1K
308
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan