Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jobsmartidAvatar border
TS
jobsmartid
Hal-Hal Yang Terlalu Beresiko Pada Karirmu
Hal-Hal Yang Terlalu Beresiko Pada Karirmu

Memanfatkan kesempatan memanglah hal penting tapi dalam memutuskan sesuatu kamu harus memikirkannya secara matang dan juga pintar. Kenali hal-hal yang beresiko tinggi dalam karirmu :

1. Langsung keluar dari pekerjaanmu.

Walapun atasanmu mengerikan ataupun pekerjaan yang kamu lakukan tidak sebanding dengann yang kamu dapatkan, ambilah sedikit waktu untuk berpikir sebelum memutuskan untuk resign. Rencanakanlah apa yang ingin kamu lakukan dengan matang, jangan mengambil keputusan dengan emosi.

2. Mempertarukan reputasi karena office romance.

Adanya hubungan percintaan di kantor masih menimbulkan pro dan kontra. Bahkan ada beberapa perusahaan yang melarang suami-istri untuk bekerja di perusahaan yang sama. Maka dari itu jika kamu memutuskan untuk menjalin hubungan percintaan, pastikan itu tidak mengganggu reputasimu.

3. Memanfaatkan kesempatan saat hampir pensiun.

Pada usia mendekati pensiun, resiko pekerjaan memang sedikit berkurang. Namun kamu bisa saja melewatkan kesempatan emas lainnya seperti memulai start-up atau berkarir sesuai passionmu karena usiamu yang sudah semakin tua.

4. Mencari kesuksesan.

Sebelumnya kamu sudah harus tau apa yang ingin kamu capai sehingga itulah yang akan menjadi pengukur kesuksesanmu. Penting untuk diingat, bahwa karirmu adalah rangkaian kesempatan untuk belajar dan kesempatan untuk menikmati.

5. Memilih pertemanan yang salah.

Dalam dunia kerja, sulit untuk menemukan teman yang mendukungmu. Karena kalian semua memiliki tujuan yang sama, maka dari itu pikirkanlah dirimu sendiri sebelu memikirkan orang lain. Jika kamu tahu lingkungan pertemananmu membawa dampak buruk bagimu, maka kamu sudah tau apa yang harus kamu lakukan.

Pikirkanlah sesuatu dengan matang dan juga cermat agar keputusan yang diambil tidak merugikanmu nantinya.

emoticon-Toast

Sumber :Link
0
1.1K
9
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan