Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

infonitascomAvatar border
TS
infonitascom
Ahok Setuju Harga Kantong Plastik Dinaikkan Jadi Rp 5.000


Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, setuju jika harga kantong plastik di retail-retail modern dinaikkan menjadi Rp 5.000. Namun, kata Ahok, panggilan akrab Basuki, kenaikan itu tidak boleh melanggar aturan.

Ahok mengatakan jika harga kantong plastik tersebut hanya Rp 200 maka tidak akan dianggap oleh masyarakat Jakarta. “Kencing saja Rp 2.000,” tuturnya. “Jadi kalau tidak bertentangan dengan aturan, saya setuju harga kantong plastik dinaikkan menjadi Rp 5.000,” tambahnya.

Sebelumnya, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan meluncurkan program kantong plastik berbayar di berbagai kota di Indonesia, termasuk DKI Jakarta. Program itu bertujuan mengurangi penggunaan kantong plastik.

Untuk mewujudkannya setiap konsumen di retail modern tidak lagi mendapat kantong plastik secara gratis. Yang ingin mendapat kantong plastik dikenakan biaya Rp 200. Jika ingin membungkus barang belanjaannya dianjurkan membawa kantong atau pembungkus dari rumah.

Spoiler for for mulustrasi PLASTIK:


narsum: http://www.infonitas.com/megapolitan...rp-5-000/14103

ga skalian 50.000 sajah emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Diubah oleh infonitascom 23-03-2016 10:46
nona212
nona212 memberi reputasi
1
17.6K
285
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan