septiangoAvatar border
TS
septiango
Mobil Rio Haryanto Tabrak ROMAN GROSJEAN! GP AUSTRALIA 2016
UPDATE: Rio Haryanto Tabrakan dengan Grosjean di FP3

MELBOURNE - Sesi latihan ketiga di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Sabtu (19/3/2016), diwarnai kecelakaan antara Rio Haryanto dan Romain Grosjean. Insiden itu terjadi di pit lane saat keduanya akan memulai FP3.

Menurut laporan GPupdate, jet darat Manor Racing maupun Haas mengalami kerusakan. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui bagaimana kondisi kedua pembalap.

Dari foto terlihat jika teknisi dari masing-masing tim sibuk untuk melepaskan bagian depan atau moncong jet darat Rio. Setelah berhasil kedua pembalap kembali ke garasi mereka sebelum akhirnya melanjutkan sesi latihan ketiga.

Sebenarnya pada sesi latihan ketiga ini Rio bakal mencoba untuk memperbaiki catatan waktu sebelumnya. Di FP1, pembalap kelahiran Solo, Jawa Tengah, 22 Januari 1993 itu berada di posisi 19 dengan catatan waktu 1 menit 43.372 detik.

Di sesi latihan penutup hari pertama (FP2), Rio sukses memperbaiki posisinya dengan berada di urutan ke-14 dengan mencetak 1 menit 44.304 detik. Sementara Grosjean berada di urutan 13 dengan 1 menit 43.731 detik.

Rio Haryanto Pembalap Pertama Formula 1 Kena Penalti

Rio Haryanto resmi dinyatakan bersalah setelah Stewards Formula 1 membeberkan hasil investigasi terkait kecelakaan di pit lane saat akan melakukan sesi latihan bebas ketiga di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Sabtu (19/3/2016). Dengan demikian, pembalap kelahiran Solo itu jadi pembalap pertama yang terkena penalti pada ajang balap jet darat musim ini.

Rio dianggap melanggar aturan 31.5 dalam Regulasi Olahraga Federasi Otomotif Internasional (FIA). Akibatnya, pilot jet darat Manor Racing dijatuhi hukuman turun tiga posisi start.

"Pembalap jet darat nomor 88 meninggalkan garasi tim dan tidak memperhatikan kendaraan lain yang sudah lebih dulu berada di jalur cepat," demikian pernyataan resmi Stewards Formula 1 seperti dikutip GPupdate.
Rio Haryanto Pembalap Pertama Formula 1 Kena Penalti
Rio tak membutuhkan waktu lama untuk meminta maaf kepada tim Manor Racing setelah jet darat yang dikendarainya bertabrakan dengan Romain Grosjean di pit lane atau sesaat akan menjalani sesi latihan ketiga di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Sabtu (19/3/2016). "Sorry guys," singkat Rio, saat ia melakukan komunikasi dengan tim Manor Racing melalui radio.

Saat ini Rio beserta pembalap Formula 1 tengah melakukan sesi kualifikasi. Pada Q1, pembalap asal Indonesia ini berada di posisi 21 atau tepat berada di belakang Grosjean.


Video
0
1.9K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan