axiidamAvatar border
TS
axiidam
Misteri kakek pemilik rumah(kisah nyata)
Percaya gak sama orang yang udah mati ngehantuin(nunjukin bahwa dia ada) orang yang hidup??emoticon-Takut Ane sih gak percaya tapi dalam kenyataan kejadian seperti itu ane alamin sendiri gan. Berawal dari pindah rumah sekitar tahun 2012 lalu, ane waktu itu pas pulang kerja shift 3 terus nelpon rumah nanya ke nyokap udah beres lom pindahany.. kata nyokap udah, tapi belum semua barang di bawain, jadi nyokap masih di rumah lama, nah yang di rumah sekarang baru ada bokap nungguin, ywdh deh ane mutusin pulang ke rumah yang baru aja. Pandangan awal nyampe d lokasi, rumahnya masih asri sejuk, banyak taneman & ada beberapa pohon buah-buahan juga,, kalo dari luar sih keliatanya kaya itu rumah udah berumur, modelnya pun gitu, engga terawat terbengkalai kaya yang di tinggal gitu aja, padahal pemilik rumah sebelumnya itu masih ada & dia malah milih tinggal sama anaknya di sekitar situ(seinget cerita ortu ane tentang rumah itu).

Yang bikin sempet mikir dikit, ko ada barang2ny yang masih ada di situ, di tinggal gitu aja, kaya kursi2 bambu+baleny.. pas masuk ke dalemnya pun gitu, kasur ,lemari, nyampe kulkas sama mesin cucinya kaya di tinggal gitu aja,, "baru kali tu k lokasi, sblumny ane g prnh ikut ortu buat liat ksitu".

Ane nanya ke bokap, "pa ini kn bukan barang2 kita, ko ada disini?" bokap ane bilang, "di kasihin ke kita, udah engga ke pake katanya (kaya yang di bikin-bikin nih ceritanya, tapi memang knyataany kaya gitu)". Ane cuma bilang, "Ohh...".

Berhubung udah ngantuk berat tapi kondisi tempat belum memungkinkan ane terpaksa cari posisi wenak walau ya gitu deh.. akhirnya ane tiduran di lantai deket pintu depan karna disitu ada anging semilir masuk.

Tanpa sadar ane pun tertidur, tapi apa yang terjadi setelah itu gan, hal aneh terjadi, semua anggota badan ane engga bisa di gerakin kakuuu,emoticon-Takut kena “reup-ereup(tindih, paralysis)” meskipun itu bukan pengalaman pertama tapi kejadian kaya gitu biasanya pertanda/indikasi ada sesuatu yang engga beres.

Ane msih coba bergerak walau sebenernya kata banyak orang kalo dalam keadaan seperti itu jangan di lawan, biarin aja... tapi brhubung kaget/sepontan jadi engga kepikiran, ngebleng..

badan ane mulai keringetan, pantat mulai beruap, nafas engga teratur, pengen teriak tapi engga bisa & ketika ane coba maksa miringin badan ke kanan.., sialannn..!!!emoticon-Takut ada bayangan item pekat di balik pintu kamar sebelah kanan yang kira2 ¾ pintunya kebuka, perawakanya kaya kakek2/nenek2 lagi duduk posisi kaki yang satu di bawah bersila & yang satu di tekuk ke atas,,, ya allah itu apa…???!!!emoticon-Cape d... bayangan itu engga mau hilang, kaya yang pengen bilang “Hai..salam knal cin..emoticon-Betty”.

ane masih dalam kondisi yang sama.. kakuu..sekaku-kakunya otong ane kalo liat XXX parody movieemoticon-Hammer2,,, disitu ane coba merem, baca doa sebisa ane, terus pasrah.. & bersyukur engga lama dari itu ane tersadar… Wuuihhh..emoticon-Takut barusan itu apa?? tengah pagi gini(jm 9an).., sambil bengong,, ane lirik kanan-kiri nyari bokap engga ada, terus ane panggil.. “Pa.. Pa.. dimana??” Bokap ane jawab.. “Oyy.. di dapur, ada apa??” Ane langsung nyamperin (sambil masih ada sisa ngos-ngosan nafas sama keringet dingin) terus ane langsung to the point aja,, “Pa di rumah ini ada yang pernah mati ya,,?? kakek2 atau nenek2?? Barangkali yang punya rumah sebelumnya nyerita…” bokap ane jawab, “engga ada,,kalopun ada pasti engga bakalan nyerita lah, emang kenapa gitu dam(nama panggilan ane)???” ane jawab “Tadi idam tidur, terus kena reup-ereup, nah pas ngeliat ke kamar yang ada di sebelah kanan, idam ngeliat bayangan kaya kakek2/nenek2 duduk, pokoknya perawakanya tua..” Bokap ane, “ahh.. yang bener kamu (muka serius)..???” ane, “iya pa..” bokap ane, “mungkin kamu lagi kecapean jadi ngalamin hal kaya gitu..” ane, “iya..tapi perasaan ada yang janggal..” Bokap ane, “ywdh sekarang kamu istirahat aja, coba tidur lagi.. nanti deh bp coba nanya ke orang2 sekitar sini munggkin ada yang bisa jelasin apa yg bikin km penasaran”.


Akhirnya sore itu barang2 & semuany kelar di beresin.. sambil nyantai.., ane, bokap sama nyokap duduk2 di kursi bambu yang ada di depan rumah. engga lama dari itu ada orang lewat, kebetulan samping kiri rumah itu gang. Nah awalnya dia lewat gitu aja tapi engga lama dia balik lagi sambil bilang ‘ehh.. ada tetangga baru ya?? bagus deh sekarang ada orang yang ninggalin,,” berhubung cewe jadi nyokap yang nyamperin, sambil ngomng “iya bu.. kami baru pindah…(sempet kenalan tapi ane lupa lagi namanya)” terus orang itu tiba2 nyeletuk “iya,,syukur, drpd d tinggalin SETAN.. hehehe(ngomong bisik2)” “ayo ah buu.., saya pamit dulu, kapan2 maen ke rumah ya, itu.. di situ, deket kok dari sini, cari aja rumah yang ada anjingnya, itu rumah saya, mari buu...” nyokap jawab sambil mukanya planga-plongo “ii..iya marii” engga lama nyokap balik lagi, terus bokap ane nanya “tetangga?? Ngobrol apa tadi mah??” nyokap “biasa, nyapa,, dia bilang “ternyata ada yang ninggalin sekarang rumahnya” tapi ada omonganya yang mamah engga ngerti, dia bilang “syukur ada yang ninggalin sekarang, dari pada di tinggalin sama KETAN..ehh.. SETAN maksudnya gan”…” disitu ane bareng bokap langsung saling lirik... saling pandang-pandangan agak melotot dikit, mirip sinetron di tv/FTV tapi bukan yang ujung2ny jadi cinta.. hehe..emoticon-Ngakak ane terus ngomong ke bokap, “apa mungkin ada hubunganya sama kejadian tadi pagi pa??”.

Beberapa hari berlalu, kejadian itu pas ane kerja shift 2.. ane pulang kerja, nyampe rumah sekitar 23.30, baru aja masuk rumah, pantat aja belum sempet nyium kursi..emoticon-Cape d... nyokap langsung nyamperin nyerita, “dam tadi maghrib kursi bambu yang di depan geser2 sendiri, awalnya pas selesai adzan (disitu kalo udah maghrib hampir sepi, Cuma kedenger suara binatang malem aja, jadi kalo ada suara yang aneh dikit cepet ketauan) ada suara kaya kursi geser2, mamah kira kucing yang lewat terus nyenggol kursi tapi kok berulang-ulang bunyinya, pas coba di intip ke jendela, kucingnya engga ada, coba di perhatiin terus..ehh… kursinya geser sendiri & engga ada yang geserin!!! mamah terus panggil bp, pas di intip bareng2 lewat jendela ternyata kursinya tetep maju..mundur..cantikk(yang ini ane tambahin) sendiri dam!!! Makin parno aja ane gan,emoticon-Takut mana tengah malem lagi tuh nyeritanya,,, tapi untungya malem itu engga terjadi apa2…emoticon-Toast


Ini kejadian yang di alamin bokap ane, waktu itu sekitar jam 11 mlm.an, mungkin dia ngrasa kegerahan/sumuk keringeten(susu di mukmuk ora gili kewangetan)emoticon-Ngakak, “kayanya kalo mandi adem nih” ngluyur dah dia ke kamar mandi..ehh.. pas dia di pertengahan babak(lagi asik2nya tuh), ada suara "Aaaaaa!!!" teriakan dari lubang ventilasi tapi suaranya bergema kaya di dalem gua… kontan dia kaget!!! Takut..?? Otomatis gan, siapa yang engga surprise,,, tapi berhubung nanggung, y gimana lagi.. dia lanjutin mandinya walau agak di cepetin durasinya dan engga sempet handukan, langsung ngibrit ke kamar… asal tau aja gan, di samping lubang ventilasi tu ada kaya tempat ngadem, klo kata orng sunda “sasaungan” yang ada bale bambunya,, tapi udah engga keurus... kayanya itu tempat biasa di pake buat ngadem… SKIP……..

Akhirnya ane tau apa penyebab dari semua kejadian ini, setelah bokap ane udah engga nyaman dan dia coba nanya langsung ke yang punya rumah sebelumnya,,, ternyata kejadianya berawal dari suami sang empunya rumah meninggal mendadak akibat serangan jantung, dia meninggal sore hari menjelang maghrib dengan posisi terduduk di kursi bambu(kursi yg geser2 pas maghrib ganemoticon-Takut) di depan rumah, istrinya tau setelah dia bermaksud ngingetin/bilng “udah mau maghrib, kenapa belum ke air??” tapi engga ada jawaban & akhirnya dia tau suaminya meninggal, setelah berusaha buat nyered suaminya ke dalem deket pintu depan (kira2 itu posisi ane pas pertama tidur di rumah itu & kena ereup-ereup) dia langsung lari ninggalin mayat (kata ortu ane, kalo orang yang meninggal engga boleh di tinggalin begitu aja, harus ada yang nungguin) buat nyamperin anak2nya yang tinggal di sekitar situ, nah bayangan yang ane liat pas ane tidur di deket pintu itu kemungkinan si kakek, karna tu kamar tidur dia selama hidup & kemungkinan juga yang teriak di ventilasi itu juga si kakek, karna sasaungan yang di pinggir ventilasi itu tempat ngadem dia semasa hidup juga,,, dan ada hal menarik, ternyata setelah kematian suaminya, si empunya rumah ninggalin gitu aja rumahnya & begitu juga barang2nya pun di tinggal gitu aja, mungkin..mungkinn ada sesuatu yang membuat dia ngelakuin hal itu. Nah semenjak rumah itu kosong banyak hal-hal ganjil yang terjadi/alamin saat kebetulan lewat situ, misalnya sering ada orang yang ngeliat penampakan,.. sekarang ane tau apa latar belakang tetangga ane nyeletuk kaya gitu,, akhirnya cuma bertahan bulanan keluarga ane tinggal disitu… ane engga percaya hal2 kaya gitu tapi semua itu ada di sekitar kita & bisa terjadi pada diri kita...


CENDOLNYA SAMA RATE.nya GAN KALAU BERKENANemoticon-Betty
Diubah oleh axiidam 19-03-2016 02:27
nona212
Cupu1971
Cupu1971 dan nona212 memberi reputasi
2
6.8K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan