Killzone2Avatar border
TS
Killzone2
Dougy Mandagi, Vokalis band International asal Indonesia
The Temper Trap, band Australia dengan vokalis kelahiran Indonesia, Dougy Mandagi, mendapatkan penghargaan Best Rock Album dan untuk kedua kalinya keluar sebagai Best Group dalam Australian Recording Industry Association Music Awards (ARIA Awards 2012) di Sydney. Siapakah Dougy Mandagi yang kini menjadi idola kawula muda Australia itu?



Dougy lahir dari keluarga yang memiliki tradisi seni dan musik yang kuat, di antaranya pengaruh dari tradisi gereja. Sang ayah yang penggemar musik country juga ikut memberi pengaruh yang membentuk pola bermusiknya. Sebelum tiba di Australia, Dougy telah mengunjungi berbagai provinsi di Indonesia. Ia pun sempat tinggal di Hawaii. Ia memulai kariernya di Melbourne sebagai pelukis potret dan mengamen hingga akhirnya ia bekerja di sebuah toko.



Bekerja di toko bukan tujuan utama Dougy. Keinginannya sejak lama ialah membentuk sebuah band. Ia percaya bahwa Melbourne adalah kota bagi orang-orang yang memiliki impian. Memang, cita-cita itu harus ia pendam sekian lama sampai akhirnya ia bersua Toby, seorang drumer yang memiliki wawasan luas tentang musik. Mereka mulai berlatih. Jonny, kawan lama Dougy, kemudian bergabung sebagai pemain bas. Selama setahun mereka bertiga berlatih sambil mengisi sejumlah pertunjukan. Seorang teman lama Toby, Lorenzo, akhirnya ikut bergabung mengisi posisi pemain gitar. Maka terbentuklan band The Temper Trap (TTT).


Di bawah pimpinan Dougy, TTT melakukan tur keliling Australia. Kehadiran mereka memesona telinga setiap orang, termasuk produser Jim Abbis yang sengaja datang ke Melbourne untuk membantu TTT membuat debut rekaman mereka. Dengan serangkaian lagu baru, band ini telah mendapatkan penggemar tersendiri. Salah satu penampilan memukau TTT adalah pada saat babak final AFL 2012 di Melbourne. Disaksikan puluhan ribu pasang mata, Dougy dan kawan-kawan tampil sangat memuaskan.

Dougy telah menyatu menjadi bagian dari masyarakat dan budaya Australia. Ia adalah duta seni terbaik dari Indonesia untuk publik Australia. Wow! Bangga ga tuh kita? emoticon-Matabelo



Cekidot nih karya2 nya gan....

Spoiler for Sweet Disposition:


Spoiler for Love Lost (live):


Suaranya emang khas banget sih gan.... ga nahan
Semoga dia bisa menjadi motivasi kita semua gan untuk membawa nama baik bangsa emoticon-I Love Indonesia

Spoiler for tambahan:

Diubah oleh Killzone2 13-03-2013 05:44
0
17.8K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan