Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

webster21Avatar border
TS
webster21
Ilmuwan Membuat ‘Kaki Dinosaurus’ Tumbuh pada Embrio Ayam
sumber : pojoksatu.id


POJOKSATU.id, SANTIAGO- Para ilmuwan mengumumkan, dalam studi yang dipublikasikan dengan nama ‘Evolution’, mereka telah sukses menumbuhkan “kaki dinosaurus” di embrio ayam-ayam.

Para ilmuwan telah mencoba untuk “membawa dinosaurus kembali” dengan memanipulasi genetik burung selama beberapa waktu. Tahun lalu, tim peneliti mampu menumbuhkan “paruh” dinosaurus pada ayam, dan ahli paleontologi Jack Horner telah terkenal mengusulkan menciptakan “chickenosaurus” dengan genetik memodifikasi burung modern.

Dengan menggunakan metode yang disebut aktivasi atavisme, atau memodifikasi hewan sehingga mereka secara genetik mengungkapkan ciri-ciri leluhur, para peneliti sedang berusaha untuk membawa dinosaurus kembali, sepotong demi sepotong.

Melansir dari Outer Places, Rabu (15/3/2016). santiagoPara peneliti menemukan bahwa gen tertentu, termasuk gen pematangan disebut the Hedgehog India, secara aktif menghambat pertumbuhan kaki selama perkembangan. Dengan mematikan gen ini, fibula ayam bisa tumbuh sepanjang tibia, dan pergelangan kaki, seperti kaki dinosaurus.

Oleh karenanya, para ilmuwan dari University of Chile fokus pada tulang kaki khas dinosaurus. Dinosaurus burung seperti Archaeopteryx memiliki tulang kaki panjang, fibula dan tibia yang membentang dari batang tubuh ke bawah ke pergelangan kaki. Tapi selama evolusi, fibula menjadi lebih pendek dan lebih pendek sampai pecah di ujung dan tidak terhubung ke pergelangan kaki.

(Sikah/Pojoksatu)
0
2.7K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan