Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vieranoAvatar border
TS
vierano
Passion dan Pekerjaan
Hidup ini harus disyukuri, apapun masalahnya harus dihadapi dengan lapang dada. Begitulah yang seharusnya Kita lakukan. Akan tetapi setelah lulus kuliah, Saya banyak menemukan teman-teman yang tidak suka sama pekerjaan Mereka, pindah-pindah kerjaan, banyak mengeluh tentang pekerjaan dan sebagainya. Sekilas hal di atas seperti hal yang lumrah dan biasa ditemui, bahkan bagi orang-orang yang belum bekerja terkadang hal tersebut dilihat sebagai sesuatu rasa kurang bersyukur atas rejeki yang sudah diberikan kepada Mereka. Wajar saja beda orang tentu beda persepsi, toh karena terkadang hidup tidak segampang teori dan omongan belaka.

Melihat permasalahan di atas banyak Saya temui, maka Saya tertarik untuk memberikan informasi dan pandangan atas permasalahan tersebut yang mudah-mudahan dapat memberikan manfaat bagi yang membacanya. Adapun narasumber yang dipakai pun berada di sekitar penulis yang terdiri dari pekerja dan mahasiswa.

Penulis menanggapi hal tersebut memandang bahwa passion sebagai sesuatu yang penting ketika memasuki dunia pekerjaan. Sebetulnya apasih passion? Passion menurut sebagian orang adalah sebuah perasaan atau emosi yang kuat terhadap suatu hal sehingga seorang tersebut sangat antusias terhadap hal tersebut. Ada yang menyebut bahwa passion itu bensinnya kita ketika bekerja. Seringkali Kita sering melihat orang rela melakukan sesuatu dalam waktu yang lama dengan senang, bergembira dan semangat. Ya itu lah passion.

Oleh karena itu Saya melakukan survey terhadap beberapa pekerja dan mahasiswa tentang passion dan pekerjaan. Adapun pertanyaan yang Saya berikan untuk pekerja berbeda dengan pertanyaan untuk mahasiswa. Adapun jumlah narasumber di sekitar lingkungan penulis berjumlah 5 orang untuk pekerja dan 2 orang untuk mahasiswa. Dengan umur diantara 20-25 tahun semuanya dan pekerjaan serta jurusan yang berbeda-beda.

Hasil dari survey yang dilakukan oleh penulis yaitu dari 5 pekerja yang dijadikan narasumber mayoritas mengatakan passion merupakan hal penting bagi mereka dalam dunia pekerjaan. Sementara itu 2 pekerja belum bekerja sesuai passion mereka dan ingin bekerja sesuai passion mereka, mewujudkannya yaitu dengan cara terus mencari pekerjaan yang sesuai passion mereka. Sementara 2 lainnya sudah bekerja sesuai passion mereka, dan mereka mengatakan ada hal luar biasa ketika bekerja sesuai dengan passion mereka yaitu seperti bersemangat dalam pekerjaan. Kemudian dalam hal tujuan hidup yang merupakan salah satu dari passion mereka ternyata hanya 4 yang menjadikan passion mereka sebagai tujuan hidup.

Untuk lebih jelasnya berikut hasil wawancara penulis dengan 3 orang pekerja:

1. Menurut Anda Penting atau tidak bekerja sesuai passion?
Pekerja satu : Penting banget pastinya
Pekerja dua : Passion penting asal sesuai dengan disiplin ilmu waktu kuliah
Pekerja ketiga : Untuk jangka panjang penting, karena untuk menjaga seseorang untuk tidak cepat jenuh dalam pekerjaanya.

2. Apa sekarang Kamu sudah bekerja sesuai dengan Passion Kamu? Kalau belum, apa suatu saat Anda ingin bekerja sesuai passion Anda? Bagaimana cara mewujudkannya?/ Kalau sudah, apa rasanya bekerja ketika sudah sesuai dengan passion Kamu?
Pekerja satu : Sudah, Karena dengan passion kita bisa nyaman dengan pekerjaan Kita dan memberikan hasil yang maksimal
Pekerja dua : Belum, tetapi kalau passion kamu kedokteran tapi disiplin ilmu arsitek mending ikutin disiplin ilmu
Pekerja ketiga : Belum, mau sekali bekerja sesuai passion. Dengan sendirinya ilmu yang kita pelajari menjadikan semangat untuk kita salurkan kepada orang lain. Pastinya kita tidak merasa jenuh dan seperti tidak bekerja.

3. Apa tujuan hidup Anda merupakan salah satu dari passion Anda?
Pekerja satu : Ya
Pekerja dua : Passion bisa menyesuaikan
Pekerja Ketiga : Ya

Kemudian untuk mahasiswa sendiri 2-2 nya keep on track jalur yang mereka lalui merupakan passion mereka. Jadi hasil laporan menunjukan bahwa baik pekerja dan mahasiswa ingin bekerja di bidang passion mereka. Karena passion itu ibarat bahan bakar, ketika hilang semangat dan butuh lompatan dalam karir passion lah gairah kita.

Demikian Saya melaporkan dari keadaan di sekitar. Bagaimana dengan Anda sekarang? emoticon-Kiss
Diubah oleh vierano 09-03-2016 10:11
0
1.1K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan