Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jackal15Avatar border
TS
jackal15
TNI Minta Maaf Atas Peristiwa Kebakaran RS Mintohardjo
JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Divisi Penerangan TNI AL Laksma M. Zainudin menjelaskan ruangan chamber di RSAL Mintohardjo merupakan ruangan yang biasa digunakan oleh Kopaska saat mengalami dekompresi ketika melakukan penyelaman. Ruangan ini mulai beropesi pada 2013 dan baru kali ini mengalami masalah.

"Chamber adalah alat pengobatan hiperbarik, Biasanya digunakan oleh pasukan Kopaska. penyelam yang mengalami dekompresi," ujar Zainudin di RSAL Mintohardjo, Jakarta Pusat, Senin (14/3/2016) malam.

Zainudin menambahkan ruang chamber berfungsi untuk mengembalikan kebugaran tubuh seseorang.

"Caranya dengan memasukkan oksigen murni ke dalam tubuh pasien kita sehingga dia akan kembali normal seperti sedia kala," ujarnya.

Zainudin menegaskan, sejak dioperasikan tahun 2013 fasilitas ini belum pernah mengalami masalah. Baru pada siang hari tadi terjadi kebakaran dan menyebabkan empat orang meninggal dunia. Dugaan awal, kebakaran dipicu korsleting listrik.

Zainudin pun meminta maaf kepada semua pihak atas terjadinya peristiwa ini.

"Ini bukan harapan kita, dan kami atas nama Angkatan Laut, atas nama rumah sakit Mintohardjo mohon maaf pada seluruh masyarakat Indonesia," tuturnya.

Ruang tabung chamber Pulau Miangas di Gedung Ruang Udara Bertekanan Tinggi (RUBT) RSAL Mintohardjo meledak, Senin sekitar pukul 13.00 WIB. Peristiwa berawal dari tegangan pendek arus listrik.

Akibat ledakan itu, empat orang yang sedang menjalani perawatan tewas. Korban tewas adalah Sulistiyo, Irjen Pol Purn Abubakar Nataprawira (65), Edi Suwandi (67), dan Dimas (28). Tiga korban terakhir masih berkerabat.
http://megapolitan.kompas.com/read/2...ampaign=Kknwp#
------
Kalau Di Indonesia apa-apa musibah.. Cukup minta Maaf selesaiemoticon-Sorry .... Yg Hap hap Aja ngaku musibah
0
3.9K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan