Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

8jutesehariAvatar border
TS
8jutesehari
Berkomentar Soal Nyepi, Toko Ini Diamuk Massa
INILAHCOM, Denpasar - Kicauan sumbang tentang pelaksanaan prosesi Hari Raya Nyepi di Bali dalam akun facebook (FB) Jhonny akhirnya menuai kecaman para nitizen.

Bahkan, akibat ulah protesnya yang menulis tokonya tutup gara-gara Nyepi membuat massa geram dengan mengamuk dan merusak toko celuler milik Jhonny Cell di Kuta Bali.

Suasana heningnya Hari Raya Nyepi terusik dengan kicauan miring salah satu warga yang menulisnya dalam akun Facebook (FB) Jhonny.

Lontaran sumbang akun FB Jhonny awalnya menyatakan "Org Bali bodoh2...gampang mkn duit nya..f**k hindu gara2 nyepi..toko jadi ttp...bodoh sekali nyepi kok maksa org ttp toko..gak toleransi bangat..."

Lontaran berbau tak sedap itu sontak saja menuai kecaman dan makian dari berbagai masyarakat melaui akun FB nya masing-masing. Toko celulernya dirusak massa yang geram akibat tulisan yang dinilai penghinaan dalam akun FB Jhonny tersebut.

"Kalau kbratan dngan tkomu ttup gak usah buka usaha di bali...gk dsruh kok qmu buka toko di bali sma orang hindu..dh numpang cri mkan di bali bnayk coment!! Hargai dong...!!," tulis Gede Partha dalam akun FB nya, Rabu (9/3/2016).



"F**k emang tu orang..dh mending di kasi buka usaha dbali msh aj coment tntang adat kami...buka usaha aj dikamdangmu biar gk ad yang gnggu..!!," imbuhnya.

"Zudah numpang cari makan di bali pake menghina lagi, angkat kaki dari bali bung biar hidupmu nyaman. Orang" kayak anda tdk taw malu. Fuck," ucap Deck Mariadi dalam akun FB nya menimpali Gede Partha

"Biar aja dlu ntr habis nyepi selesaikan. Kita rayakan hari raya dlu kawan. Semua sttuz"nya sdh sy copy," tulis Deck Mariadi kembali.

Tidak berselang lama, dalam akun FB yang sama, jika dlm FB itu mengatasnamakan istrinya memohon maaf dengan menulis "Sory itu ulah suamiku maaf semua...karna mabuk...di delcon aja...maaf sebelumnya.

Ramai menuai kecaman dari nitisen, pria yang aslinya bernama Li Khiong asal Malang, Jawa Timur justru berdalih jika facebook nya dibajak orang dan sempat melaporkan hal ini ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SKPT) Polda Metro Jaya dengan berdalih pencemaran nama baik melalui media elektronik

Dalam akun FB lain bernama Johnny JohnnyCell ia mengklarifikasi dengan menulis "Harap dipermaklumkan kepada seluruh umat Hindu dan seluruh kerabat, aku Facebook atas nama Jhonny bukan aku saya waulaupun foto2 di dalamnya menggunakan foto-foto saya. Aku facebook saya yang saya pakai hingga saat ini hanya yang ini Jhonny JhonnyCell. Untuk itu saya minta maaf bila terjadi kesalahpahaman akibat perbuatab orang yang tidak bertanggung jawab dan bermaksud menjelekkan nama baik saya.

Dalam akun FB Johnny JohnnyCell itu juga ia menyatakan usai melapor Polda Metro Jaya hari ini, namun laporannya ditolak petugas dengan alasan kasusnya terjadi diwilayah Bali dan disarankan melaporkan kasusnya ke Polresta Denpasar. Ia berjanji akan kembali ke Bali pada hari Kamis dan segera membuat laporan ke Polresta Denpasar.[jat]


http://m.inilah.com/news/detail/2279774/berkomentar-soal-nyepi-toko-ini-diamuk-massa


Oooooooo gini toh kronologis na.

SOP akun di bajak kluar. Wkwkwk wkwkwkwkwkwkwkwk.........
0
11.3K
130
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan