Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mr.ayahAvatar border
TS
mr.ayah 
Sandiaga Uno 'Merampok' Sampah Bersama Tuna Daksa



VIVA.co.id – Yayasan penyandang disabilitas, Wisma Chesire beserta bakal calon Gubernur DKI, Sandiaga Uno mengadakan aksi ‘rampok sampah’. Aksi itu untuk merespons kondisi Indonesia, yang merupakan salah satu negara kategori penyumbang sampah terbesar di dunia.

Aksi tersebut diadakan di lingkungan yayasan Wisma Chesire di kawasan Cipete, Jalan Wijaya Kusuma Fatmawati, Jakarta Selatan, Minggu 13 Maret 2016.

"Kegiatan ini merupakan simbol kepedulian dari masyarakat tuna daksa dan penyandang disabilitas. Kita lihat bahwa di sini penyandang disabilitas pun memiliki kepedulian tinggi, terutama terkait kebersihan," kata Sandiaga Uno, saat mendampingi penyandang disabilitas menyisir dan 'merampok' sampah di pemukiman sekitar.

Sandiaga menegaskan pentingnya kepedulian lingkungan. Ia salut para penyandang disabilitas itu punya kepedulian ligkungan yang tinggi. Terkait tagline aksi tersebut yang memakai kata 'rampok’ sampah, ia mengatakan, hal tersebut merupakan wujud aksi yang mendasar atas kepedulian lingkungan.

"Karena kalau ‘mengumpulkan’ sampah, animo masyarakat masih kurang tinggi. Maka dari itu, kita wajib memulai cara radikal dengan 'merampok' sampah tersebut," tutur Sandiaga.

Kegiatan tersebut juga megundang perhatian dam antusias dari para warga masyarakat di ruas jalan yang dilalui para ‘perampok’ sampah tersebut.

"Bagus sih, kita jangan mau kalah lah ya, yang memiliki keterbatasan aja rajin menjaga kebersihan. Kita yang dikasih rezeki sehat juga harus rajin," kata Sulis, penghuni rumah yang dilalui kegiatan tersebut.


patut di contoh nih rampok sampahemoticon-Recommended Seller

asal jangan rampok duit negara nanti kalau ke pilihemoticon-Ngakak


sumur
0
3.2K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan