cowo.ngondekAvatar border
TS
cowo.ngondek
DPR Melunak Soal Pemanggilan Ahok
JawaPos.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tengah menjadi sorotan DPR. Keladinya, Ahok ogah memenuhi panggilan Komisi III DPR buat memberikan keterangan ihwa sejumlah persoalan di Ibu Kota.

Mulai dari Kalijodo hingga dugaan kasus korupsi pembelian RS Sumber Waras. Hal inilah yang lantas membikin dewan geram. Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo mengatakan, terkait RS Sumber Waras oleh pemerintah provinsi (pemprov) DKI, ada kemungkinan Ahok tidak akan dipanggil.

Yang akan dimintai keterangan adalah si penjual maupun pembeli. Artinya, jika dari sisi pemprov, pejabat terkait yang menangani pembelian lahan itu.

"Kemungkinan bukan Ahok juga yang dipanggil. Jual beli kan bukan menyangkut orang per orang‎," ujarnya di Jakarta, Sabtu (12/3).

Persoalan RS Sumber Waras katanya berdasarkan laporan koalisi masarakat sipil yang dipimpin Ratna Sarumpaet. Mereka, lanjut Bamsoet, meminta komisi III untuk memanggil sejumlah pihak terkait pembelian lahan tersebut karena diindikasi ada kerugian negara.

Sementara, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengatakan tidak dan menghentikan penyelidikan kasus itu. Untuk itu, pekan depan, komisi III akan memanggil Ratna beserta LSM-nya. Lalu, penjual maupun pembelian lahan RS Sumber Waras.

Setelahnya akan diundang Badan Pemeriksa Keungan (BPK). Terkahir, meminta penjelasan KPK. "Kalau temuannya tidak meyakinkan, kita pahami kenapa KPK beri SP3," pungkasnya.(dna/JPG)

Sumber : http://www.jawapos.com/read/2016/03/...nggilan-ahok/2

Semoga Nenek Ratna Punya Bukti Yang 99% emoticon-Takut (S)
0
2.7K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan