kucingbudukanAvatar border
TS
kucingbudukan
Persiapan Penting Buat Agan yang mau nonton All England
Halo Gansis Pencinta bulutangkis, mana teriakannyaaaa???



Udah bulan Maret, artinya perhelatan akbar di jagad bulu tangkis dunia udah dimulai. Yap, All England Open Badminton Championships, sudah digelar pada 8-13 Maret 2016 di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris. Indonesia udah nyiapin jagoan-jagoannya nih! Meski beberapa udah gagal melangkah ke perempat final. Tapi masih ada jagoan ane, pasangan ganda campuran andalan Indonesia, yang udah 3 kali memboyong juara ganda campuran All England, Tontowi Ahmad dan Lilyana Natsir.




Ane salah satu yang excited menyambut All England ini Gan, mungkin karna sejak kecil keluarga ane sering nonton pertandingan badminton bareng-bareng, di rumah maupun nonton langsung (kalo pertandingan lokal aja sih, kalo yang di Inggris masih ngayal aja tuh). Yang ane ingat, jaman kecil dulu orang Indonesia tuh seneng banget nonton bulu tangkis. Sampe ada lagunya “badminton di mana-mana, di kota dan di desa…”



Bisa dibilang prestasi Indonesia di kancah bulu tangkis ini keren-keren banget dari jaman dulu, yah.. kalo dibandingin sama olahraga lain mah jauh Gan. Makanya ane juga excited nungguin All England 2016 nih. Ada beberapa hal yang bakal ane siapin sebelum mantengin kejuaraan ini, berhubung cuma bisa mantau dari rumah.

1. Cari tau jadwal lengkapnya



Pantengin tuh gan perjalanan Indonesia sampe ke final (amin). Biar gak ketinggalan pertandingan-pertandingan seru, cek dulu jadwal nya gan di mari, kalo perlu di-print gede-gede trus tempel di tembok kamar Agan.

2. Gelar Nobar yang Seru



Nonton sendirian gak seru Gan! Ajakin keluarga/temen-temen agan untuk nonton bareng dong. Biar mereka semangat, agan perlu siapin tempat nobarnya. Misalnya di cafe, atau di rumah agan sekalipun. All England disiarin di salah satu stasiun tv swasta tuh Gan. Kalo Agan gak punya tv kayak ane, yaa nonton streaming aja deh, ngandelin internet ane aja deh yang super kuenceeeng ! emoticon-Wakaka

3. Pake atribut biar gak kalah keren ama supporter bola



Emangnya supporter bola aja yang bisa pake atribut gan, biar seru pas nobar juga pake atribut supporter bulu tangkis dong Gan! sambil bawa-bawa raket, kalo perlu berdandan ala atlet bulutangkis idola agan.

4. Camilan jangan lupa dong Gan!



Camilan nih penting banget Gan! Bisa makanan yang ringan-ringan kayak kacang, atau pizza biar sekalian kenyang. Kalo ane sih lebih suka sedia martabak Gan, soalnya ane suka banget sama abangnya, eh maksudnya martabak deket rumah ane.

5. Latihan fisik agar bisa teriak-teriak seru secara prima



Yang ini sih tambahan aja biar makin seru Gan. Menjelang nobar mendingan agan latian fisik juga, biar gak kalah ama para atlet. Jadi kan pas nobar agan bisa teriak-teriak dengan prima dan maksimal, hehehe… Latihan fisiknya yang ringan-ringan aja Gan, misalnya lari-lari kecil, push up, atau main bulutangkis bersama teman-teman.

Nah, apalagi ya Gan yang perlu ane siapin biar makin seru mantengin All england 2016?
Silahkan komengnya Gan! Kalo mau nobar bareng ane, boljug tuh gan!


0
17.9K
128
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan